-->

Belum Tersentuh Bantuan, Kini Sudah Puluhan Murid Mengaji di Rumah Ustadz Awaluddin

Bidik Nusantara
Sunday, 9 August 2020, 23:36 WIB Last Updated 2020-08-09T16:38:29Z

CIANJUR- Saat ini, kegiatan keagamaan pengajian rutin diritis oleh Ustadz Awaluddin, bersama peserta didik (murid) sudah mencapai puluhan.

Diketahui, jumlah murid laki-laki sudah sekitar 27 orang. Kemudian, perempuan 25 orang. Belum, ema-ema warga muslim setempat. Namun sayang, belum pernah tersentuh bantuan.

"Tidak ada pembayaran, atau iuran bila mengaji di sini," akunya, Ustad Awal sudah menikah ini, diakui kalau pengajuan bantuan belum pernah.

Tapi, masih kata Awaluddin, pernah dulu kurang lebih tujuh tahun ada yang minta data kepada dirinya. Bahkan pernah menanyakan segala berapa jumlah santri? Dan nama Majelis Ta'lim.

"Tapi gak ada beritanya lagi hingga sekarang kang," ujar Ustadz Awal panggilan akrab sapaan setiap hari, Senin (10/8/2020) pagi.
Sambungnya, pernah dulu. Kalau gak lupa itu waktu pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres), ada salah satu warga yang tinggal di perumahan, Kecamatan Karangtengah yaitu berinisial HJ. Itu katanya mau dibuatkan sertifikat, untuk bikin yayasan.

"Janji dan pengakuannya (HJ) ada kucuran dana dari keluarga salah satu Petinggi Negara. Eh, tapi sampai sekarang gak pernah lihat batang hidungnya," tutur Awaluddin, orangnya gak tahu kemana, kabar isu miring itu banyak korban dia.

Sementara, jadwal rutinan pengajian dilaksanakan setiap hari oleh Ustadz Awaluddin di rumahnya, kalau mulai Magrib hingga pukul 21.00 WIB malam. Kemudian, kalau jadwal Subuh (sesudah sholat) hingga pukul 06.00 WIB pagi, itu bila sekolah masuk.

"Jika libur sekolah bisa sampai pukul 07.00 WIB. Sore (Ashar) hingga pukul 17.00 WIB," terangnya.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini