-->

Bantuan Kemanusiaan Mulai Aliri Kakek Sang Seniman Kecapi di Cianjur

Bidik Nusantara
Thursday, 20 August 2020, 11:16 WIB Last Updated 2020-08-20T04:21:41Z

CIANJUR- Bantuan perhatian sosial kepada kakek Wajon (60) seorang seniman wayang golek (kecapi), yang jatuh sakit diabetes dan komplikas, kini mulai mengalir berganti.

Kakek Wajon seorang seniman pandai memainkan alat musik kecapi (celempung), warga Kampung Ujung Jaya RT 2/12, Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kini dirinya hanya bisa ikhlas dan pasrah, selama satu tahun delapan bulan terbaring lemas sakit. Hanya bisa tiduran di kasur," kata Ketua RT setempat Cahmudin, Kamis (20/8/2020) pagi.


Meskipun bisa dikatakan masih minim, tapi dirasakan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menjadi sesuatu perbuatan kebaikan, tercatat oleh Alloh SWT. Tentunya, akan membantu sekali untuk meringankan beban ekonomi keluarga.

"Terutama untuk membantu tambahan berobat," papar Cahmudin, didampingi Atra (30) salah satu warga setempat, setidaknya ada perhatian dan masih ada rasa sosial kemanusiaan.

Pemberitaan bantuan (sumbangan) beberapa dermawan kepada kakek Wajon, yang difasilitasi atas inisiatif, atau rasa kepeduliaan sosial beberapa media online di Cianjur, tergabung di wadah (gerbong) Teamwork Cyber (TC) dibawah naungan Yayasan Nizza Putri Mandiri (YNPM).

Terpisah, Sarnih (52) istri dari sang seniman wayang kecapi menuturkan, terima kasih atas bantuan diberikan kepada keluarganya. Telah menyisihkan sebagian milik rejeki (uang) saku untuk membantu tambahan berobat dan keperluan sehari-hari.

"Semoga amal kebaikan diberikan secara ikhlas, bisa dibalas oleh Alloh SWT diganti bekipat ganda," ucap dan singkatnya, bukan melihat besar atau kecilnya, tapi keikhlasan.Sambil meneteskan air mata, kepada Teamwork Cyber.

Bila para dermawan, hendak mau menyambungkan sebagian milik rejeki, penganti sebungkus rokok, untuk bersedekah boleh menyisihkan uang saku, bisa menghubungi "Teamwork Cyber (TC)", atau bisa kontak nomor Whatsapp (WA) 081210169048 (Jay), atau handphone (Hp) 085220729825 (Fendi).

"Nomor rekening (Norek) : 758001002085534
Bank BRI atas nama A. Jajang Sugiarto," kata Jajang dan Fendi.

Sebagai penutup, ujar Jay, atas perhatian dan kepedulian sosialnya mengucapkan terima kasih. Semoga sumbangan atau bantuan diberikan bermanfaat dan menjadi barokah.

"Semoga Alloh SWT membalas yang setimpal, bahkan bisa lebih dari itu," pungkasnya.(Yad)
Komentar

Tampilkan

Terkini