-->

13 Pasien Covid Sembuh, Ponorogo Nihil Penambahan Jumlah Penderita

Bidik Nusantara
Thursday, 13 August 2020, 11:43 WIB Last Updated 2020-08-13T04:44:17Z

PONOROGO - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menyampaikan kabar baik untuk masyarakat Ponorogo.

"Warga yang saya cintai, berikut akan saya sampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo hingga hari ini," ungkap Ipong Muchlissoni pada Rabu (12/8/2020).

Ipong menjelaskan bahwa tidak ada penambahan kasus positif. Dan kembali terdapat 13 orang pasien yang dinyatakan sembuh, yaitu Pasien No. 50 (Panjeng, Jenangan), Pasien No. 97 (Wilangan, Sambit), Pasien No. 123 (Sambilawang, Bungkal), Pasien No. 183 (Tumpuk, Sawoo), Pasien No. 185 (Ronowijayan, Siman), Pasien No. 200 (Talun, Ngebel), Pasien No. 201 (Nglarangan, Kauman), Pasien No. 203 (Bringin, Kauman), Pasien No. 204 (Bondrang, Sawoo), Pasien No. 205 (Bondrang, Sawoo), Pasien No. 206 (Ponorogo), Pasien No. 208 (Trisono, Babadan), Pasien No. 209 (Ngrupit, Jenangan).

Menurutnya, kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan harus menjadi perhatian bagi siapapun.

"Selama vaksin Covid-19 belum tersedia, protokol kesehatan menjadi satu-satunya cara yang efektif sebagai tindakan pencegahan penyebaran. Adalah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, namun juga orang lain dan tentunya demi keselamatan orang banyak," paparnya.

Di samping itu, kata Ipong, tidak kalah pentingnya meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, gembira dan berfikir positif. Makan makanan yang bernutrisi dan istirahat yang cukup menerapkan Extra Disiplin terhadap protokol kesehatan jika terpaksa harus pergi atau pulang dari zona merah serta berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, Ia meminta mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 di Desa/Kelurahan. Untuk membantu upaya pemutusan rantai penularan di lingkungannya.

"Jika warga terpaksa aktifitas di luar rumah dan saat kembali ke rumah, warga jangan bersentuhan dengan anggota keluarga lain sebelum mandi. Segera mencuci pakaian dan masker dengan deterjen, jangan menggantung pakaian dan masker yang telah dipakai di luar rumah.Bersihkan handphone, tas, benda lain yang anda bawa dari luar dengan disinfektan," terangnya.

Ipong menjelaskan, data kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, pasien sembuh 196 orang, meninggal 5 orang, isolasi 18 orang dan total sebanyak 219 orang. "Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Aamiin YRA," pungkasnya. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini