-->

TPST 3R Mitra Ruhai Mendapat Kunjungan Dari Mahasiswa IPB Bogor

Bidik Nusantara
Saturday, 25 July 2020, 07:15 WIB Last Updated 2020-07-25T05:47:15Z

KAB.BOGOR - Pengelolaan sampah adalah salah satu program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tengah dijalankan
Mahasiswa IPB University Bogor, di Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan salah satau program tersebut Muhammad Ikhsan Fadillah bersama teman - temannya melakukan kunjungan ke- kelompok swadaya masyarakat Mitra Ruhai di Kampung Sukaraja RW 05, Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, salah satu binaan Jaringan Masyarakat Peduli Daerah Aliran Sungai (Jampedas).

"Dalam hal ini kami ingin menanyakan cara pengelolaan sampah dengan baik dan benar maupun Output serta input-nya bagi masyarakat kepada Bapak Mursyid selaku pembina mitra ruhai," kata Muhammad Ikhsan Fadillah kepada wartawan, di Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) 3R. Mitra Ruhai, Jum'at (24/07/20).

Ia mengaku banyak edukasi yang di dapat dari hasil kunjungan tersebut. "Banyak edukasi dari Pak Mursyid selaku pembina Mitra Ruhai ini, diantaranya, seperti pemilahan sampah pelastik dan organik serta kita ketahui bahwasanya sampah itu apa bila di kelola dengan baik dimanpaatkan tentunya bisa menjadi sumber pendapatan," ungkap salah satu Mahaha Siswa Jurusan Komunikasi Pengembangan Masyarakat itu.

Ikhsan menjelaskan, dalam melaksanakan KKN tersebut ada tiga program yang ia laksanakan di tengah masyarakat. "Dalam melakukan KKN ini kami dari mahasiswa ada tiga program diantaranya, hidriponik, pengelolaan sampah dan pencegahan Covid-19," ucapnya. (EDoy/GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini