-->

Sri Wahyuni Nasdem Kawal Program Kotaku Senilai Enam Milyard

Bidik Nusantara
Wednesday, 22 July 2020, 19:29 WIB Last Updated 2020-07-22T13:59:31Z

PONOROGO - Srikandi Partai Nasdem yang juga Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni membeberkan dirinya berhasil membawa program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku untuk Wilayah Kabupaten Ponorogo. Pernyataan itu disampaikan saat melakukan peletakan Batu Pertama Program Kotaku di Jalan Jayakatwang, Kelurahan Surodikraman, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Rabu (22/7/2020).

Wakil rakyat asal Dapil Jatim VII ini juga menambahkan bahwa  masing-masing kelurahan mendapatkan 1 Milyar, dengan totalnya 6 Milyard. "Harapannya Program Kotaku ini bisa berjalan dengan baik,
menata kota menjadi lebih rapi dan indah," jelasnya.

Saat ini dia juga terus berkomitmen dalam memperjuangkan konstituen di wilayah dapilnya. "Harapannya ke depan bisa lebih banyak lagi mendapatkan Program seperti ini dan bisa menyusul Kelurahan lainnya bisa dapat," ujarnya.

Di Wilayah Kabupaten Ponorogo Program Kotaku menyasar di 6 Kelurahan yaitu Surodikraman, Purbosuman, Kertosari, Patihan Wetan, Setono dan Kadipaten. 

Secara simbolis peletakan Batu Pertama Program Kotaku tersebut dilakukan Angota DPR RI, Sri Wahyuni bersama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni serta diikuti oleh Jajaran Forkompimda. Hadir juga di Lokasi antara lain Kepala OPD Pemkab Ponorogo, Forkopimcam, Lurah Se-Kecamatan Ponorogo serta tokoh masyarakat Kelurahan Surodikraman.

Peletakan Batu Pertama Bantuan Kotaku tersebut dilakukan setelah Launching Program, yang ditandai dengan penyerahan Bantuan Senilai 1 Milyard secara simbolis kepada BKM 6 Kelurahan, Wilayah Kabupaten Ponorogo.

Disela-sela kegiatan, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni mengatakan bahwa Program Kotaku nantinya akan dipergunakan untuk perbaikan jalan lingkungan hingga drainase guna meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan. "Ini kita harapkan terwujud permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan," tukasnya. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini