-->

SMPN 01 Babakan Madang Lakukan Mediasi Pencegahan Kenakalan Remaja

Bidik Nusantara
Wednesday, 29 July 2020, 18:43 WIB Last Updated 2020-07-29T12:46:21Z

KAB.BOGOR - Bertempat di SMPN 01 Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, telah dilaksanakan mediasi koordinasi penyelesaian masalah dan pencegahan kenakalan remaja antar sekolah.

Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Kemenag Kabupaten Bogor, Muspika Kecamatan Babakan Madang, Satgas Pelajar, Perwakilan dari ke dua belah pihak Sekolah, perwakilan orangtua murid.

Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Ridwan Said mengatakan, tujuan mediasi ini sebagai penanganan terkait tawuran yang sering terjadi dari ke dua belah pihak sekolah.

"Tawuran ini menjadi suatu kelalaian pada saat dalam kondisi Covid 19. Saya harapkan ini menjadi perhatian kita semua dari berbagai unsur dan elemen untuk ikut mengawasi anak - anak didik yang seharusnya saat ini melakukan pembelajaran di rumah. Saya ingin ini terakhir agar tidak terjadi lagi hal seperti ini, "ungkap Ridwan Sahid kepada wartawan, Rabu (29/7/20).

Kasie Kemenag, Ujang berharap, forum tersebut menjadi wadah mediasi untuk mencapai upaya musyawarah dan mupakat. "Mudah -mudahan forum ini menjadi wadah mediasi untuk mencapai upaya titik musyawarah dan mufakat. Selanjutnya ada upaya penanganan secara dini, penguatan untuk upaya prepentif," kata Ujang.

Dalam kesempatan yang sama Camat Babakan Madang, Cecep Imam Nagarasid menyatakan prihatin tentang kejadian ini, sementara proses pembelajaran belum dibuka namun hal ini terjadi. "Ini menjadi PR besar untuk semua unsur agar kita lebih mengawasi anak - anak didik. Sehingga ke depannya, khususnya Kecamatan Babakan Madang dapat melahirkan anak - anak bangsa yang berprestasi," ujarnya.

Dalam hal ini Kapolsek Babakan Madang Ganda menyatakan, jikaka musyawarah tidak membuahkan hasil pihaknya akan bertindak tegas. "Jika musyawarah tidak bisa membuahkan hasil, maka ke depannya kami akan menindak dengan prilaku kriminal," pungkasnya.(Ria)
Komentar

Tampilkan

Terkini