-->

Sambangi Kantor Imigrasi Ponorogo, Ombudsman Jatim Lakukan Penguatan

Bidik Nusantara
Friday, 24 July 2020, 20:22 WIB Last Updated 2020-07-24T13:33:20Z

PONOROGO - Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo Hendrya Widjaya mengatakan sesuai arahan pimpinan dalam melayani masyarakat harus bisa mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK).

"Saya cuma berharap bahwa di tahun 2020 ini Kantor Imigrasi Ponorogo bukan hanya gedungnya saja yang baru tetapi dengan banyak fasilitas yang ada saat ini bisa menunjukkan pelayanan prima kepada masyarakat," tandas Hendrya Widjaya, Jumat (24/7/2020) usai menerima Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Jatim, Agus Widiyarta.

Kunjungan ORI Perwakilan Jatim ke Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo dalam rangka penguatan zona intergritas dalam rangka peningkatan kualitas layanan publik sebagai salah satu indikator pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Pihaknya mengaku sengaja memberikan motivasi atau penguatan kepada para pegawai di Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Ponorogo dengan menekankan pentingnya perubahan diri setiap individu yang ada di intansi ini yaitu tidak melakukan pungli, tidak menerima gratifikasi. "Kemudian bekerja secara profesional dan status WBK/WBBM bisa menjadi motivasi bahwa apa yang kita lakukan memang benar-benar sudah standar dan diakui Negara," tegasnya. 

Masih menurutnya, dalam kesempatan itu pihaknya sudah melihat kesiapan di Kantor Imigrasi Ponorogo sangat bagus. "Dari mulai saya masuk ke ruang pelayanan tadi saya sudah melihat ada standar pelayanan publiknya mengenai persyaratan prosedur, biaya, alurnya. Kemudian petugas dan juga penyandang difabel fasilitasnya berupa kursi roda juga sudah disediakan," lanjutnya. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini