-->

Rudy Susmato Minta Hentikan Kegiatan Alat Berat di Desa Hambalang

Bidik Nusantara
Sunday, 26 July 2020, 10:55 WIB Last Updated 2020-07-26T12:57:02Z

KAB.BOGOR - Beberapa hari ini masyarakat penggarap lahan di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, dicemaskan dengan kegiatan alat berat salah satu perusahaan.

Beberapa tokoh masyarakat mengundang perwakilan masyarakat untuk melakukan musyawah dengan anggota DPRD Kabupaten Bogor. Diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Sastra Winata dan Kukuh Sriwidodo.

Dalam kesempatan itu, Tokoh masyarakat desa hambalang H.Sulaeman selaku perwakilan masyarakat meminta dan memohon kepada para Anggota DPRD Kabupaten Bogor untuk menghentikan penggusuran lahan garapan tersebu.

"Kami disini sangat dirugikan. Karena selama ini masyarakat mengadakan cocok tanam dan peternakan dilahan garapan tersebut sebelum penggusuran paksa terjadi. Bahkan kata di, tidak ada surat pemberitahuan melainkan hanya surat somasi," kata H. Sulaeman, Sabtu (25/7/20).

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, selaku perwakilan masyarakat akan memfasilitasi terkait hal tersebut. "Semua akan kita undang dan akan di pertemukan baik tokoh masyarakat, pihak PT.Buana Estate, serta aparat terkait," ucap Rudy.

Ia menegaskan, sebelum ada titik temu, pihaknya akan kordinasi untuk segera menghentikan kegiatan alat berat di Desa Hambalang. "Sesuai aspirasi masyarakat, sehingga tidak ada satu pun pihak yang dirugikan dan menghindari konflik di tengah masyarakat," tegas Rudy. (Pin/GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini