-->

Pemdes Leuwinutug Fasilitasi Penyelesaian Tawuran Pelajar SMP

Bidik Nusantara
Tuesday, 28 July 2020, 05:12 WIB Last Updated 2020-07-28T12:49:15Z

KAB.BOGOR - Pemerintahan Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor memfasilitasi penyelesaian terkait tawuran antar pelajar SMP di Jalan Raya Leuwinutug, yang terjadi pada hari Kamis (23/7/20).

Dalam kesempatan itu, hadir beberapa wali murid dari ke-dua sekolah, Kepala Sekolah, Babinmas, Babinsa, Satgas pelajar dan tamu undangn lainnya.

Kades Leuwinutug Deden Saeful menjelaskan, Pemdes Leuwinutug memfasilitasi pihak wali murid dan sekolah dari kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan serta pembinaan kepada beberapa siswa yang terlibat dalam tawuran tersebut.

Selain itu, pembahasan terkait beberapa kerugian materi berupa bangunan masyarakat yang terdampak atas kejadian tersebut. Dalam hal ini, Kades Leuwinutug Deden Saepul berharap untuk perbaikan beberapa kerugian atau perusakan bangunan milik masyarakat di wilayahnya. "Kami berharap bisa diselesaikan dengan baik, yang awalnya baik dapat menjadi baik. Entah itu di selesaikan oleh pihak wali murid maupun pihak sekolah,"ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Babinmas Desa leuwinutug Edi S. mengatakan, pihaknya tidak memberikn sangsi yang berat, namun akan bersama - sama melakukan pembinaan kepada siswa yang terlibat tawuran agar lebih baik. Karena, kata dia, bagaimana pun mereka adalah masa depan bangsa yang harus diberikan edukasi yang lebih baik.

Selain itu pihak kepala Sekolah mengatakan, kehadirannya di tempat tersebut untuk melihat dan melakukan komunikasi serta pembinaan. "Insya allah, ke-depannya pihak sekolah akan melakukan kontrol dan pembinaan secara itensif. Karena tanggung jawab murid ini bukan hanya pihak sekolah saja, namun orang tua serta masyarakat juga. Dan, kami tidak akan memberikan sanksi pemecatan, untuk kerusakannya, pihak sekolah akan bertanggung jawab untuk memperbaiki beberapa bangunan masyarakat Desa Leuwinutug yang rusak akibat kejadian itu," pungkas salah satu sekolah yang enggan disebut namanya. (Ria)
Komentar

Tampilkan

Terkini