-->

Komas Serahkan Donasi Tahap Pertama Untuk Pondok Gontor

Bidik Nusantara
Wednesday, 22 July 2020, 01:30 WIB Last Updated 2020-07-22T05:28:03Z

PONOROGO - Alumni-alumni lintas pondok pesantren yang tergabung dalam forum Komunitas Masyarakat Santri (Komas) mengadakan gerakan penggalangan bantuan yang akan diserahkan kepada Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Penyerahan donasi tahap pertama dilaksanakan pada hari ini, Selasa (21/07/2020) pukul 13.00 WIB di Kantor Pimpinan PMDG.

Pihak Komas yang diwakili oleh rombongan sebanyak 15 orang ini disambut oleh Ketua Badan Wakaf PMDG Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., Ketua Satgas Covid-19 Gontor Al-Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag., wakil ketua Satgas Al-Ustadz Dr. H. M.Adib Fuadi Nuriz, dan beberapa elemen lainnya dari pihak Pondok.

Bantuan yang diserahkan kepada pihak Gontor berupa face shield sebanyak 100 buah, masker 500 buah, baju APD (Alat Pelindung Diri) 350 buah, hand sanitizer 60 liter, sari nanas 10 karton, masker medis 2000 buah, hand sanitizer 100 buah, wastafel sebanyak 10 unit, serta donasi uang senilai 51 juta rupiah. 

"Donasi ini merupakan tahap pertama, dan in sya Allah ke depannya masih akan berlanjut," jelas M. Irzal, salah satu pengurus Komas.

Penerimaan donasi yang dibuka sejak 13 Juli lalu ini dikatakan akan terus dibuka sepanjang masa wabah ini berlangsung, dan donasi akan terus disalurkan kepada yang membutuhkan. Pihak yang turut menyumbang donasi pun terdiri dari banyak elemen; ada dari alumni, wali santri, serta ada pula dari simpatisan. "Rencananya penyerahan donasi tahap kedua akan dilaksanakan antara akhir bulan Juli ini atau pada awal bulan Agustus nanti," tambahnya.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Komas juga telah memberikan bantuan kepada PMDG berupa alat PCR (Polymerase Chain Reaction) senilai 3,2 milyar yang sekarang masih proses instalasi di Rumah Sakit Umum Aisyiyah Ponorogo (15/7/2020). Alat tes swab yang bisa menguji 2000 spesimen per hari ini rencananya akan diperuntukkan bagi PMDG dan masyarakat luas.

"Kami sangat berterima kasih kepada Komas dalam membantu Satgas Covid-19 Gontor dalam memenuhi logistik satgas, semoga para donatur mendapatkan pahala dari Allah Swt.," tambah Ustadz Adib, juru bicara satgas. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini