-->

Kapolres Ponorogo Tegaskan Polri Harus Netral Dalam Pilkada

Bidik Nusantara
Tuesday, 28 July 2020, 15:21 WIB Last Updated 2020-07-28T08:23:31Z

PONOROGO - Menjelang Pilkada Ponorogo 9 Desember 2020, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azus giat melaksanakan sambang wilayah. 

Kali ini AKBP Mochamad Nur Azis melaksanakan kunjungan dan pengarahan ke Jajaran Polsek Sampung sekaligus memantau perkembangan penanganan Covid-19 di Mapolsek Sampung, Selasa (28/7/2020).

Dalam acara tersebut hadir diantaranya, Kabagops Kompol Basuki Nugroho, Kasat Intelkam AKP Suwito, Kasat Sabhara AKP Edy Suyono, Kapolsek Sampung Iptu Marsono, KBO Lantas Iptu Agus Syaiful B, KBO Binmas Anwar Fathoni, Kasi Propam Iptu Agus Wibowo dan Anggota Polsek Sampung.

Dalam laporannya, Kapolsek Sampung, Iptu Marsono melaporkan seluruh anggota Polsek Sampung siap dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Sampung.

"Kami juga melakukan persiapan pengamanan Pilkada 2020. Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sampung sudah berjalan dengan baik dan lancar, Jumlah pasien Covid 19 sebanyak 3 orang dan sudah sembuh semuanya dan dalam pelaksanaan kesiapan Pilkada untuk wilayah Kecamatan Sampung sudah dalam monitoring sudah dilakukan mapping anggota," papar Iptu Marsono.

Sementara itu secara tegas Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis meminta para Bhabinkamtibmas harus tahu betul dan menguasai wilayahnya masing-masing. "Perbanyak Sambang, Door to Door, Silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh agama maka situasi kamtibmas di wilayah masing masing akan kondusif," harap AKBP Mochamad Nur Azis.

Ia menegaskan bahwa para anggota Polri diminta menjadi teladan bagi masyarakatnya. "Minimal sebagai anggota Polri dapat menjadi contoh kepada masyarakat, Dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri hendaknya selalu kita kedepankan rasa Ikhlas, berusaha, dan berdo'a," tuturnya.

Lebih kanjut dia berpesan kepada Anggota seluruhnya menjelang Pilkada tahun 2020. "Sekarang sudah berlangsung tahapan Pilkada maka dari itu kita harus jaga netralitas institusi kita, jangan sampai ada anggota yang terlibat dalam Politik apapun itu dan agar terus jalin silaturahmi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," tegasnya. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini