-->

Juara Nasional, Petenis Usia 10 Tahun Ini Jadi Tamu Kehormatan Bupati Bogor

Bidik Nusantara
Saturday, 25 July 2020, 22:01 WIB Last Updated 2020-07-25T15:02:58Z

KAB.BOGOR - Muhamad Fakhri Akbar Siregar petenis muda usia 10 tahun asal Kabupaten Bogor itu mendapat pujian dari Bupati Bogor Ade Yasin atas prestasi yang ditoreh-nya. Pasalnya ia menempati peringkat satu nasional di KU 10 olahraga tenis tanah air.

Pujian disampaikan Ade Yasin saat menerima Fakhri menjadi tamu kehormatan di Pendopo Bupati, Cibinong (25/7/20). "Saya bangga dan kagum atas prestasi yang diraih Fakhri yang saat ini sudah menempati peringkat 1 nasional di KU 10 olahraga tenis di tanah air.  Apalagi Fakhri mampu jadi yang terbaik diantara 274 petensi KU 10 yang ada di Indonesia", tutur  Bupati Bogor, Ade Yasin saat menerima kehadiran Fakhri dan keluargannya di Pendopo.

Ade berharap, prestasi Fakhri terus berkembang hingga remaja dan bisa  tampil membela Kabupaten Bogor di berbagai ajang tenis nasional. Tak hanya itu,  Ade Yasin menginginkan Fakhri bisa jadi tulang punggung tim tenis merah putih pada berbagai ajang olahraga seperti Sea Games, Asian Games atau Olimpiade .

"Usianya yang masih muda tentunya bisa terus berkembang. Saya tegaskan saat ini Fakhri sudah jadi asset penting dalam olahraga Kabupaten Bogor maupun sebagai aset masa depan dunia tenis Indonesia," katanya.

Bupati berpesan, agar  Fakhri bisa terus berlatih dan tidak lupa menjaga kesehatan di era Pandemi ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin (Junsam) yang ikut mendampingi Bupati Bogor mengatakan, dirinya sangat yakin  Fakhri akan jadi petenis hebat di masa depan.

"KONI Kabupaten Bogor akan terus memantau perkembangan Fakhri atau talenta atlet muda lainnya yang ada di semua cabor di KONI Kabupaten Bogor," kata Junsam.

Ia berharap kedepannya akan lahir atlet-atlet potensial usia dini dari Kabupaten Bogor yang bisa meraih prestasi gemilang di kancah olahraga nasional dan internasional. "Saya merasa bangga dengan sosok Fakhri yang saat ini sudah jadi ikon tenis nasional untuk KU 10. Ini sangat mengangkat pamor Kabupaten Bogor di kancah olahraga nasional," tutur Junsam.

Sementara itu, Fakhri dan keluarganya mengaku bangga bisa diundang dan bertemu dengan Bupati Bogor, Ade Yasin. "Aku bangga bisa ketemu Ibu Bupati Bogor. Ini akan menambah semangat aku dalam berlatih, supaya aku bisa terus jadi juara di semua turnamen," tutur Fakhri  yang sangat mengagumi sosok Roger Federer.

Saat ditanya soal cita citanya, secara tegas Fakhri  ingin jadi petenis Internasional dan bisa bermain di ajang Australia Open. Tak hanya itu,  Fakhri minta di Kabupaten Bogor ini bisa lebih banyak lagi lapangan tenis.

Fakhri berpesan agar semua anak-anak se-usianya terus berkarya dalam segala hal yang positif dan bisa menjadi kebanggaan bangsa ataupun jadi kebanggaan keluarga.

Muhamad Fakhri Akbar Siregar adalah petenis usia 10 tahun binaan Cibinong Tenis Club ( CTC) Cibinong, Kabupaten Bogor.

Saat Berdialog di Radio Tegar Beriman  95,3 FM Diskominfo Kabupaten Bogor, Fakhri menyampaikan keinginanya bertemu Bupati Bogor Ade Yasin. Keinginannya langsung terwujud, pagi ini Fakhri jadi tamu kehormatan. Bupati yang mengundangnya secara langsung ke- Pendopo.(*)





(Diskominfo)
Komentar

Tampilkan

Terkini