-->

Hadapi New Normal, Kades Duri Berharap Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Bidik Nusantara
Thursday, 16 July 2020, 21:38 WIB Last Updated 2020-07-17T03:57:44Z

PONOROGO - Banyak langkah ditempuh oleh Pemerintah Desa Duri, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dalam membendung penyebaran Covid-19 atau wabah Virus Corona di wilayah tersebut.

Kepala desa Dwi Mahmudin memaparkan bahwa Pemdes Duri selain mendirikan Posko Relawan Satgas Covid-19 juga melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.

Saat ini Pemdes Duri gencar melakukan Sosialisasi New Normal bersama tokoh Pemuda atau Karang Taruna Desa Duri, tokoh Agama serta tokoh Masyarakat. "Bahkan mulai kemarin Pemdes dan masyarakat Desa Duri mengadakan Khataman Al Qur'an di lanjutkan malam ini istigosah bersama dalam rangka menyambut kenormalan baru atau New Normal," tutur Dwi Mahmudin, Kamis (16/7/2020) malam di Balai Desa Duri.

Ia menyampaikan kegiatan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Duri. "Agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan Covid-19 segera berakhir," jelasnya.

Dwi Mahmudin berharap seluruh warga tetap waspada dan saling menjaga diri agar terhindar dari Covid-19. "Untuk mewaspadai hal tersebut, saya tegaskan bahwa keberadaan relawan-relawan Desa Duri maupun peran serta ketua RT/RW dan masyarakat Desa Duri tetaplah penting untuk melakukan monitoring keluar masuknya orang dari  luar wilayah Desa Duri, dan juga isolasi masih diperlukan," harapnya.

Secara khusus, dirinya meminta masyarakat Desa Duri selalu mematuhi protokol kesehatan. "Selanjutnya protokol kesehatan harus dipatuhi dan dilaksanakan dengan disiplin sebagai kebiasaan sehari-hari yaitu sering cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, memakai masker dan jaga jarak minimal satu meter saat berinteraksi dengan orang lain, kurangi berkerumun serta tingkatkan imunitas dengan berolahraga teratur dan selalu bahagia," pintanya. 

Dalam kegiatan tersebut hadir diantaranya jajaran Forkopimcam Slahung bersama pihak Puskesmas Slahung. Tak lupa dia meminta para relawan Covid-19 Desa Duri tetap aktif melakukan monitoring orang asing atau pendatang yang masuk. 



(NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini