-->

Direktorat Metrologi Bandung di Dampingi Tim Disperindag Kota Bogor Melaksanakan Pengawasan dan Pengujian BDKT

Bidik Nusantara
Monday, 27 July 2020, 15:15 WIB Last Updated 2020-07-27T09:02:26Z

KOTA BOGOR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Kota Bogor bersama Direktorat Metrologi Bandung melaksanakan pengawasan dan pengujian Barang Dalam Keadaan Terbungkus (BDKT) Produk, di Hypermart Ekalos Sukasari.

Hal tersebut disampaikan, Kepala UPTD Metrologi legal, Deden Marlina, SE, M.Si kepada wartawan, Senin (27/7/20).

Menurutnya, hal itu berdasarkan surat perintah dari Kepala Disperidag Kota Bogor No. 008.549-Updt Metrologi. Disperidag Kota Bogor untuk medampingi pengawasan barang dalam keadaan terbungkus (BDKT) dari Direktorat Metrologi Bandung yang dilaksanakan diwilayah Kota Bogor pada tanggal 27 samapi dengan 29 Juli 2020.

Adapun, kata dia, tim Disperindag Kota Bogor selaku Pendamping Personil dari Dirmet terdiri dari, Kepala Tertib Niaga, H. Uju, SH, M.Si. Kasubag TU UPID, Risma Santosa, Y, SAP. Penera Ahli Madya, Sentot Subondo, SE. dan Penera Ahli Muda, Sinton Marado Oloan Siragih.

Sementara, dari pihak Direktorat Metrologi Bandung yaitu terdiri dari dua orang diantaranya, Pengawas Kemetrologian Pertama, Galih Dirgantara, M.T dan Pengmat Tera, Asep Nurdin serta dari Hypermart-nya sendiri, di dampingi oleh 
Ujang supriatna (ujhe) Spv. Supporting dan Hendi Divisi Fresh.

"Kegiatan ini, dalam rangka melaksanakan undang-undang No.2 Tahun 1981 tentang Metrologi legal, dan dalam rangka perlindungan konsumen sesuai undang-undang No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen," tutur Deden.

Oleh karena itu, Direktorat Metrologi yang beralamat di Jalan Raya Pasteur No. 27 menurunkan Tim untuk melaksanakn Pengujian isi Bersih Produk isi bersih yang dimaksud sesuai tidaknya dengan yang tercantum dalam label kemasan.

"Untuk memastikan kebenaran ukuran tersebut tim Direktorat menerjun kan dua orang personil Pengamat Tera/ Pengawas Tera yang di jadikan obyek pengujian yaitu Hypermart Ekalos Sukasari," terang Deden. (GN)

Komentar

Tampilkan

Terkini