-->

Disdukcapil Kabupaten Bogor Lakukan Jemput Bola Pembuatan Akta di Desa Sukatani

Bidik Nusantara
Thursday, 16 July 2020, 20:02 WIB Last Updated 2020-07-16T13:41:24Z

KAB.BOGOR - Program jemput bola kepengurusan Akta Kelahiran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor medapat respon positif dan disambut antusias warga.

Salah satunya, Ipah warga Kampung Pabuaran, RT 03/05 Desa Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor itu mengaku terbantu dengan adanya program tersebut. "Alhamdulilah saya sangat terbantu sekali jadi saya tidak usah jauh-jauh untuk mengurus KIA dan Akta anak saya," kata Ipah kepada wartawan, Kamis (16/7/20).

Senada di ungkapkan Kepala Desa Sukatani Suhendar. Ia mengaku bersyukur dengan adanya jemput bola pembuatan Akta dari Disdukcapil Kabupaten Bogor.

Menurutnya, kegiatan jemput bola tersebut mendapat respon positif dari segenap warganya, mereka (masyarakat) semua merasakan manfaat dari program jemput bola yang digagas oleh Disdukcapil Kabupaten Bogor benar-benar tepat sasaran, sehingga kebutuhan masyarakat terkait pengurusan dokumen kependudukan menjadi terbantu.

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sehingga dapat memudahkan semua urusan yang berkaitan dengan dokumen kependudukan yang dibutuhkan oleh masyarakat," kata Kades yang akrab disapa Hamim itu.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut Desa Sukatani mendapat kuota sebanyak 350 Akta Kelahiran. "Alhamdullilah semua berjalan lancar dan tidak ada kendala," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, kata Hamim pihaknya menjalankan protokol kesehatan sesuai gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bogor. "Kami tetap mejalalankan sesuai protokol kesehatan, sebelum kegiatan sudah jauh-jauh hari kita sosialisasikan agar warga yang datang mengunakan masker, cucitangan, jaga jarak aman dan lain sebagainya," tutur Hamim.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pencatatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Bogor, Trini Syahminan mengatakan, program jemput bola dalam penertiban akta kelahiran terus dilaksanakannya demi memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

"Kita akan terus lakukan program jemput bola pembuatan akte kelahiran bagi masyarakat Kabupaten Bogor agar memberikan pelayanan yang terbaik dan mudah serta cepat agar warga tertib dengan kepengurusan dokumen kependudukan,"katanya.

Untuk pelayanan jemput bola Akta Kelahiran dan KIA Desa Sukatani sendiri, lanjutnya, Disdukcapil menerbitkan akta kelahiran sebanyak 298 Akta sedangkan penerbitan KIA sebanyak 372 blangko," pungkas Trini. (Ria/GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini