-->

Anggota DPR RI, Sartono Bangun Tiga Sumur Bor Untuk Warga Ponorogo

Bidik Nusantara
Wednesday, 22 July 2020, 12:58 WIB Last Updated 2020-07-22T06:00:59Z

PONOROGO - Disela-sela kunjungan Reses ke Kabupaten Ponorogo, Rabu (22/7/2020), Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Sartono menerangkan untuk wilayah Kabupaten Ponorogo pihaknya memberikan bantuan 3 sumur bor yang diberikan 1 titik untuk warga Dukuh Babadan, Desa Wotan, Pulung dan 1 lokasi untuk warga Dukuh Sukun, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung. "Serta satu lokasi pembangunan sumur bor untuk warga Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung. Dan beberapa titik  di Kabupaten lain se-Dapil VII," imbuhnya.

Berdasarkan keluhan warga yang disampaikan kepada Sartono saat serap aspirasi kebutuhan air di wilayah itu sangat mendesak. "Desa Wotan maupun Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung ini begitu berat untuk mendapatkan air bersih saat kemarau, dengan kita bisa merealisasikan harapan daripada masyarakat untuk sumur bor ini bisa mengurangi beban masyarakat. Mengingat desa tersebut mengalami kekeringan setiap kemarau datang," tambahnya.

Selain itu dia berharap bantuan ini bisa memberikan motivasi bagi semua warga untuk dapat merawatnya dengan sebaik-baiknya sebagai tanggungjawab bersama. Sartono juga menjelaskan bantuan tersebut diberikan khusus untuk kepentingan rakyat khususnya di Dapil Jatim VII termasuk Ponorogo.

Pihaknya yakin sumur bor tersebut bisa bermanfaat dalam menghadapi kemarau panjang. "Kami memang mencari program untuk kepentingan rakyat, seperti pembangunan sumur bor di tiga desa yang ada di Kabupaten Ponorogo ini," terangnya.

Legislator Partai Demokrat yang juga Anggota Komisi VII DPR RI memberikan bantuan 3 sumur bor ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Kepala Desa Wotan, Tri Susilo menyambut baik perhatian anggota DPR tersebut. "Saya atas nama masyarakat Desa Wotan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Bapak Sartono ini," terang Tri Susilo disela-sela mendampingi kunjungan Reses Sartono dalam peninjauan langsung bantuan pembuatan sumur bor di Desa Wotan.

Ungkapan senada juga diutarakan oleh Kades Sidoharjo, Brian Handika yang mengapresiasi upaya Sartono dalam mengatasi kekeringan di desanya. "Alhamdulilah Pak Sartono bisa mewujudkan sumur bor bagi warga Desa Sidoharjo khususnya di Dukuh Sukun ini," aku Brian Handika. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini