-->

Aden Arta Jaya Sayangkan Adanya Surat Penolakan Pasien Warga Katulampa

Bidik Nusantara
Tuesday, 7 July 2020, 15:08 WIB Last Updated 2020-07-07T14:55:15Z
BOGOR - Aden Arta Jaya Ketua DPD Jamkeswatch Bogor Raya menyayangkan adanya surat Penolakan Berobat pasien atas nama SM warga Katulampa RT 03/19 Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor beberapa waktu lalu.

"Kami dari Jamkeswatch menyayangkan hal tersebut samapi terjadi. Bukannya merujuk pasien ke-rumah sakit yang memiliki pasilitas untuk pengobatan ini malah menyodorkan surat pernyataan," kata Aden saat melakukan kunjungan ke kediaman pasien, Selasa (7/7/20).

Menurut Aden, hal tersebut diluar dugaan. secara tidak langsung, Aden menilai dengan adanya surat tersebut hak-nya pasien di kebiri. "Jadi menurut pengamatan saya seakan-akan hak pasien untuk mendapatkan perawatan itu di (kebiri-red) apa lagi sampai ada pernyataan pasien dibawa kemanapun sudah tidak bisa di rawat," tegasnya.

Ia berharap, baik pihak puskesmas maupun dinas kesehatan secepatnya mengeluarkan kelarifikasi masing-masing. Agar pihak keluarga itu punya perlindungan secarahukum dan kesehatanya, dan bila perlu dikawal pengobatannya samapi selesai," terang Aden. (GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini