Relawan Satgas Covid-19 Kelurahan Tambakbayan Gelar Baksos - Bidik Nusantara

Jumat, 19 Juni 2020

Relawan Satgas Covid-19 Kelurahan Tambakbayan Gelar Baksos

PONOROGO - Luar biasa, aksi peduli korban terdampak Coronavirus Disease (Covid-19) muncul dimana-mana. Aksi mulia itu pula yang dilakukan Relawan  Satgas Covid 19 Kelurahan Tambakbayan.

Agenda ini diawali dengan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah di wilayah lingkungan Tambakbayan dilakukan oleh anggota relawan satgas covid 19 Tambakbayan untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Sedangkan aksi penggalangan untuk mengajak peduli terhadap warga yang terdampak covid 19 khususnya di lingkungan Tambakbayan. Bantuan dari donator di lingkungan wilayah Tambakbayan per 12 Juni 2020 berjumlah 20 juta sekian dengan beras 417 kilo.

Peduli sesama dengan berbagi bersama relawan satgas covid-19 Tambakbayan yaitu pembagian paket bantuan sembako, bantuan beras ini juga bekerjasama dengan takmir masjid/mussolla di kelurahan Tambakbayan. Penyalurahan paket sembako digelar di halaman kantor kelurahan Tambakbayan, Minggu (14/6/2020).

Ketua Relawan Satgas Covid-19 kelurahan Tambakbayan, Miftahul In'am, S.Pd.I menjelaskan pembagian ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah kelurahan Tambakbayan yang terdampak, yaitu pembagian untuk warga lingkungan Tambakbayan bekerjasama dengan Ketua RT di wilayah lingkungan Tambakbayan.

Adapun agenda Kegiatan Pembagian Sembako oleh Satgas COVID-19 ,Kel Tambakbayan
Kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi dampak Covid-19 mengingat banyak warga Lingkungan Tambakbayan yang bekerja di sektor olahan jajanan, pedagang, pekerja harian lepas, dan keluarga tidak mampu.

Kegiatan pembagian sembako ini dilakukan oleh Ketua Relawan Satgas Covid-19 kelurahan Tambakbayan, Miftahul In'am, S.Pd. I, secara simbolis diserahkan perwakilan pendonasi Dr. Setyo, disaksikan Lurah Tambakbayan Lucky Erwanto, SP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan seluruh anggota 
relawan Satgas Covid 19 Tambakbayan.

Sedangkan Kepala Kelurahan Tambakbayan Lucky Erwanto, SP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini dan berharap bantuan dari donatur ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Tambakbayan.

Masih menurut Lurah Tambakbayan menjelaskan penerima bantuan sembako ini murni dari pendataan para relawan satgas covid-19 Tambakbayan yang benar-benar belum tersentuh pemerintah. "Ucapan terimakasih kepada anggota LPMK yang sudah berinisiatif membentuk relawan satgas covid-19 kelurahan Tambakbayan, dengan adanya relawan ini warga masyarakat Tambakbayan bisa terbantu  didalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Sementara itu Dr. Setyo dalam hal ini mensosialisasikan terkait kebijakan New Normal, dengan cara mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin sebagai kebiasaan sehari-hari mulai dari sering mencuci tangan  pakai sabun/hand sanitizer, pakai masker dan jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, kurangi berkerumun, tingkatkan imunitas dengan berolahraga teratur dan selalu bahagia serta berdoa dan mendekatkan diri pada Alloh swt.

Kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan mengingat. dampak dari virus Covid-19 ini sangat panjang karena belum diketahui kapan penyebaran virus Covid-19 ini berakhir. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon