Pemdes Cilebut Barat Libatkan Karang Taruna Tugu Lonceng Dalam Penyaluran Bansos ke Masyarakat - Bidik Nusantara

Jumat, 12 Juni 2020

Pemdes Cilebut Barat Libatkan Karang Taruna Tugu Lonceng Dalam Penyaluran Bansos ke Masyarakat

KAB BOGOR, Bidiknusantara.com - Penyaluran bansos Pemprov Jabar yang dimotori oleh Karang Taruna Tugu Lonceng yang dilaksanakan pada Kamis, 11 Juni 2020, pukul 10:00 WIB, yang dibagi menjadi tiga wilayah, yaitu Cilebut bagian selatan, tengah dan utara.

Penyaluran bansos diawali dari daerah selatan Cilebut Barat yang  bertempat di halaman rumah ketua RW 02 Kp.Babakan Mesjid  Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor,.

Masyarakat yang berdomisili di wilayah RW 01, RW 02, RW 03, dan RW 016 Desa Cilebut Barat yang terdampak pendemi  COVID-19 menerima bantuan provinsi Jawa Barat, sebanyak 157 Kepala Keluarga mendapatkan paket Natura yang berisikan, Beras 10 Kg, Makanan Kaleng 4 bh, Gula 1 Kg, Minyak 2 L, Terigu 1 kg, Vitamin C 1 paket, Mie Instant 16 bungkus, Telur 1 krat dan Uang Tunai sebesar Rp,150.000,-.

Pendistribusian bantuan yg dilakukan oleh Karang Taruna Tugu Lonceng Desa Cilebut Barat di hadiri dan dibuka secara simbolis oleh Kepala Desa Cilebut Barat, H.Dasuki.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua BPD Desa Cilebut Barat, H.Hanafi, Babin Kamtibmas, Bripda Faesal S.H dan para Ketua RW serta Ketua RT yang warganya mendapatkan bantuan provinsi tsb.

"Saya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Gubernur Jawa Barat Bp. Ridwan Kamil atas turun nya bantuan kepada warga Cilebut Barat sejumlah 1.090 Natura".Kata Kepala Desa Cilebut Barat, H.Dasuki ketika ditemui Bidik Nusantara di lokasi penyerahan bantuan.

H.Dasuki menambahkan bahwa sebagai Kepala Desa merasa terbantu dengan keberadaan Karang Taruna Tugu Lonceng yang terlibat dalam pendistribusian Bantuan sosial dari pemerintah, khususnya Bantuan Provinsi Jawa Barat.

Winardi, salah satu pengurus Karang Taruna Tugu Lonceng mengatakan bahwa Kegiatan pendistribusian Bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata daripada niat dan komitmen para pemuda yang  tergabung Desa Cilebut Barat untuk berkontribusi dalam upaya membantu pemerintah Desa Cilebut Barat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Sebagai generasi muda  kami sangat berbahagia ketika diberikan ruang oleh Pemerintah Desa Cilebut Barat untuk terlibat dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.
Apresiasi dan penghargaan sebesar-besar nya kepada Bapak H.Dasuki sebagai Kepala Desa Cilebut Barat yang telah mendukung sepenuhnya keberadaan Karang Taruna Tugu Lonceng", terangnya.

Muhammad Jupri (36) salah satu warga Rt 002/02 ketika ditemui Bidik Nusantara, mengatakan bahwa, dirinya merasa terbantu dengan bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat ini.
 
Sementara Jajang Nurjaman selaku Ketua RW 002 Kp.Babakan Mesjid mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur atas di Kabul kan nya usulan yang disampaikan dalam salah satu Aplikasi yang merupakan Program dari pemerintah provinsi Jawa Barat, yaitu Aplikasi Sapa Warga.
"Saya berharap ke depannya akan semakin banyak warga yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah atas usulan dari para Ketua RW/RT karena
masih banyak warga kami yang belum mendapatkan bantuan pemerintah," pungkasnya. (Yat)
Comments


EmoticonEmoticon