-->

Pemdes Ciadeg Distribusikan BPS kepada 303 KPM

Bidik Nusantara
Saturday, 20 June 2020, 20:54 WIB Last Updated 2020-06-20T13:59:29Z
KAB.BOGOR - Pemerintah Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, distribusikan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kini disebut Bantuan Sosial Pangan (BSP) atau Program Sembako Perluasan kepada 303 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sabtu, (20/6/20).

Kepala Desa Ciadeg Wahyu Rahayu mengatakan, bantuan tersebut didistribusikan langsung selama dua priode dari bulan Mai dan Juni. Jadi, kata dia, batuan tersebut diantaranya, ada 20 kg beras, 1kg danging sapi, 1kg buah pir, 1kg telur, 1kg tahu dan tempe.

Untuk pendistribusian BPS sendiri, kata Wahyu, pihaknya menerpakan protokol kesehatan. Yaitu dengan cara msyarakat diwajibkan mengunakan masker dan social distancing (secara informal jaga jarak).

Wahyu menjelaskan, batuan tersebut adalah kelanjutan dari yang sebelumnya telah dilaksanakan." Ini adalah kelanjutan dari batuan yang sebelumnya telah di distribusikan," imbuhnya.

Ia mengaku, dari sembilan pintu bantuan yang di gelontorkan pemerintah baik Pausat maupun Daerah itu baru terserap 60%. Sementara, kata dia, masi banyak wararga di Desa Ciadeg yang belum ter-cover (terpenuhi) oleh bantuan tersebut," kata Wahyu.

Lina Marlina salah satu KPM warga Kampung Nagrog, RT 03/13, mengaku bersyukur atas adanya bantuan tersebut.

"Alhamdulilah saya bersyukur sangat terbantu dengan adanya pembagian sembako ini, karena sudah dapat membantu kehidupan saya dan keluarga," katanya. (Ria/GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini