Mirisnya Jembatan Kayu Menuai Kisah Perjalanan KSJI ke Desa Ciparengpeng - Bidik Nusantara

Minggu, 28 Juni 2020

Mirisnya Jembatan Kayu Menuai Kisah Perjalanan KSJI ke Desa Ciparengpeng


KAB.BOGOR - Kedatangan tim KSJI ke Kampung Ciparengpeng, Desa Leksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor di sambut hangat oleh warga sekitar. Meskipun untuk sampai ke desa tersebut di tempuh dengan jalan berbatu yang terjal dan jembatan kayu yang seadanya. Namun hal tersebut tidak menggugurkan niat baik tim KSJI untuk memenuhi kebutuhan wakaf Iqro, buku - buku Islami, Kurma sebanyak 40 Kilogram dan pemasangan pengeras suara, Rabu (24/6/20).

"Pada saat dalam perjalanan tim KSJI bersama relawan Al Gobah melihat langsung kondisi jalan untuk sampai ke tempat tujuan. Tidak dapat mengalihkan mata memandang dengan mirisnya kondisi jembatan penghubung antar desa tersebut yang di rakit oleh bilahan kayu seadanya," kata Ketua KSJI, Susanto Hary Wibowo.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan niatnya untuk segera mungkin mengumpulkan para donatur guna pembiayaan perbaikan jembatan agar layak, aman dan nyaman di gunakan oleh masyarakat sekitar. "Saya bersama tim KSJI insya allah akan mengupayakan penggalangan dana guna pembiayaan perbaikan jembatan tersebut. Agar masyarakat sekitar dapat menggunakannya dengan nyaman dan aman, "ucapnya.

Susanto menhelaskan, awalnya tujuan dirinya datang ke Desa Ciparengpeng untuk memenuhi niatan baik KSJI. Namun, kata dia, melihat kondisi jembatan yang sedemikian rupa. "Sehingga membuat kami berniat untuk kembali datang ke desa tersebut guna perbaiki jembatan yang kurang layak di pandang mata ataupun tidak layak untuk digunakan melintas warga antara desa tersebut," imbuhnya.

Susanto mengaku, dirinya akan berusaha untuk merealisasikan niatbaiknya tersebut. "Insya Allah, saya dan rekan - rekan akan berusaha untuk merealisasikan niat baik kami secepat mungkin. Dengan anggaran yang diperkirakan sebanyak Rp 150.000.000. Mudah-mudahan apa yang kami niatkan berjalan dengan lancar dan sukses," katanya. (Ria)
Comments


EmoticonEmoticon