Lakukan Rapid Test, Wartawan Ponorogo Semuanya Non Reaktif - Bidik Nusantara

Jumat, 05 Juni 2020

Lakukan Rapid Test, Wartawan Ponorogo Semuanya Non Reaktif

PONOROGO -  Wartawan yang biasa melakukan tugas peliputan di Kabupaten Ponorogo diundang untuk menjalani rapid test oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni pada Jumat (5/6/2020).

Puluhan wartawan itu satu persatu menjalani rapid test di Ruang Bantarangin Lantai 2 Gedung Pemkab Ponorogo. Carolin salah satu pewarta mengaku sempat takut untuk ikut dirapid test. "Saya sempat cemas, karena wartawan berkomunikasi dengan nara sumber berbagai kalangan, termasuk liputan Covid-19. Alhamdulillah hasilnya NR," ucap Carolin.

Bahkan Carolin malam sebelumnya mengaku enggan mengikuti rapid test usai mendapat undangan dari Dinas Informasi, Komunikasi dan Statistik Kabupaten Ponorogo. "Yang jelas saya ini takut jarum," imbuhnya.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menerangkan bahwa rapid test bagi insan pers ini memang atas inisiatifnya. "Saya memang yang meminta dilakukan rapid test kepada insan pers. Karena kata dia, wartawan atau media hampir sama dengan petugas kesehatan. Jadi banyak berhubungan dengan banyak orang. Dan berhubungan itu tidak tahu dengan siapa, apakah berhubungan dengan orang sehat atau tidak, berhubungan dengan OTG atau tidak.

Menurutnya, berdasarkan hasil yang mengikuti rapid test diketahui non reaktif semua. "Syukur alhamdulillah dari hasil rapid test saya lega bahwa wartawan non reaktif, walaupun hasil ini tidak menjamin sesorang terkena Covid-19 atau tidak, setidak tidaknya menunjukkan tidak ada virus di dalam tubuhnya.

Karena, katadia, ketika ada virus imun bereaksi. Kalau melihat usia, dan tidak sakit sepertinya oke-oke saja," pungkasnya. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon