-->

Kapolres Ponorogo Sambangi Kantor MUI

Bidik Nusantara
Tuesday, 16 June 2020, 21:30 WIB Last Updated 2020-06-17T08:52:00Z

PONOROGO - Silaturahmi dan Koordinasi Kapolres Ponorogo AKBP Mohamad Nur Azis dengan Pengurus MUI Kabupaten  Ponorogo bertempat di Kantor MUI Jl. Letjend Soeprapto No. 1 Ponorogo yang dihadiri +- 20 orang, Selasa (16/6/2020).


Kapolres Ponorogo AKBP Mohamad Nur Azis yang di dampingi Kabag Sumda Kompol H. Bahrun Nasikin, Kasat Intelkam AKP Susworo., Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbiantoro.

Kedatangan apolres Ponorogo AKBP Mohamad Nur Azis yang diterima langsung Ketua Dewan Pertimbangan Dr. KH. M. Suyudi bersama Ketua Umum Drs. KH. Anshor M. Rusydi., Wakil Ketua KH. Sayuti Farid, Ketua I Dr. H. Lutfi Hadi Aminudin, Ketua IV Drs. KH. Hariyanto, Sekretaris Umum Dr. Ahmad Munir, Sekretaris I H. Muh. Irkhamni, BA., Sekretaris II Muh. Tohari, Bendahara Umum H. Ahmad Hariyanto.

Ketua Dewan Pertimbangan Dr. KH. M. Suyudi mengucapkan  selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Kapolres Ponorogo untuk bersilaturahmi dengan Pengurus MUI Kab. Ponorogo.

MUI dan Polri terdapat persamaan yaitu mengajak kepada kebaikan dan mencegah kejahatan/keburukan bahwa di Ponorogo banyak terdapat perguruan pencak silat. "Namun ada efek buruknya yaitu keributan / gesekan antar perguruan sehingga dibentuk forum yang merupakan hasil sinergi kita semuanya dan alhamdulilah saat ini situasi sudah cukup kondusif," papar ketua MUI

Dalam kesempatan tersebut ketua  MUI Kabupaten Ponorogo menyampaian bahwa  terdapat kegiatan baru yang di agas MUI  diantarana Komite Dakwah Khusus untuk menangani daerah terisolir dan Ganas Annar (Gerakan Nasional Anti Narkoba).

"Soliditas kerjasama antara MUI dan Polres Ponorogo terus dijaga dan dikembangkan sehingga misi untuk membentuk Ponorogo yang Baldatun Toyyibatub Warobbun Grofur dan Amar Ma'ruf Nahi Munkar dapat tercapai," pungkasnya. 

Sedangkan Kapolres Ponorogo menyampaian sebagai pejabat yang baru mohon ijin untuk diterima menjadi bagian dari masyarakat Ponorogo serta mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik demi Ponorogo.

Menurutnya, tujuan siaturrahmi ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas Polres Ponorogo dengan  MUI Kab. Ponorogo.

Kapolda Jatim mempunyai program Kampung Tangguh, Pesantren Tangguh yang saat ini menjadi percontohan Polda lainnya dan beberapa desa dan Pondok Pesantren mengingat Ponorogo merupakan Kota Santri itupun sudah kita launching, dimana tujuan program itu antara lain untuk memutus rantai penyebaran Covid19. 

Polri memiliki beberapa prinsip antara lain Ketauladanan, Melayani, Konsultan, Akuntabel., Mudah Mudahan virus Covid19 segera dapat hilang dari muka bumi
- Dalam suasana masih lebaran, mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin

Sebelum meninggalan Kantor MUI kapolres menyerahkan cinderamata 
kepada Pengurus MUI Kab. Ponorogo. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini