-->

Guna Mendasari Sadar Hukum bagi Masyarakat, LBH 1201 Adakan Pelatihan Hukum

Bidik Nusantara
Sunday, 28 June 2020, 03:06 WIB Last Updated 2020-06-28T07:00:39Z

KOTA BOGO - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Dua Belas Nol Satu (1201) mengadakan pelatihan pendampingan Hukum untuk jaringan LBH 1201.

Pelatihan yang akan dipusatkan di Kantor Hukum J.A.W.A.R.A & ASSOCIATES beralamat di Jl. Malabar I No. 17, Komplek Lippo Keboen Raya – Kota Bogor itu, Dalam kegiatannya, pelatihan tersebut dilakukan secara partisipatif dengan melibatkan pakar-pakar hukum yang tergabung dalam Kantor Hukum J.A.W.A.R.A untuk berbagi pengalaman dalam advokasi yang pernah dilakukan. Antusiasme peserta sangat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Ketua Umum LBH 1201 Ricky Angkaw SH., MH., menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan program dari LBH 1201 berupa pelatihan hukum tentang penangan kasus, pendampingan, kerjasama dan pelatihan sebelum terjun langsung di lapangan

"Jadi sebelum mereka turun ke lapangan perlu adanya pembekalan-pembekalan, karena dalam mengadakan pembukan LBH 1201 di daerah, kami juga akan melakukan pelatihan-pelatihan dan yang terjunkan adalah teman-teman yang sekarang ini," tutur Ricky, Minggu (28/06/2020).

menurutnya, para perserta selain mendampingi, mereka juga harus bisa melatih kepada masyarakat umumnya, dengan istilah trail for trainer. "Mereka-red juga harus menjadi pelatih, sebelum terjun ke lapangan baik pendampingan ataupun penangan kasus," imbuhnya.

Ricky Angkuw juga mengharapkan kepada seluruh perserta dari kegiatan tersebut mendasari program sadar hukum bagi masyarakat umumnya.

" Saya mengharapkan kepada mereka(peserta-red) bisa mendampingi masyarakat yang perlu bantuan hukum dari lembaga bantuan hukum 1201, sehingga paling tidak masyarakat itu sudah melek hukum,"pungkasnya. (Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini