Group Info Tajurhalang Berbagi IQRA dan AL-QUR'AN - Bidik Nusantara

Senin, 22 Juni 2020

Group Info Tajurhalang Berbagi IQRA dan AL-QUR'AN

KAB BOGOR, Bidiknusantara.com - Kegiatan sosial ini kami rintis mulai dari Group Media Sosial (WA, FB, maupun IG) yang untuk menumbuh kembangkan rasa sosial dimasyarakat, terlebih kaum milenial atau kaum muda, demi sebuah kemajuan wilayah, baik segi pendidikan, ekonomi hingga penyajiaan informasi yang dibutuhkan oleh anggota group Mensos," kata Kang Uci Sanusi CS selaku komando Group Info Tajurhalang ketika di konfirmasi Bidiknusantara melalui WhatsApp.

" Pokoknya di Info Tajurhalang kita bisa saling sering, dan memanfaatkan jejaring sosial sebagai pemersatu antar warga, menjalin silaturahmi, khususnya yang ada di wilayah Desa Tajurhalang, bahkan anggotanya sudah mencapai ke semua masyarakat se Kecamatan Tajurhalang " terang Kang Uci Sanusi CS pada Bidiknusantara, Senin    ( 22/6).

Dan Alhamdulillah lanjut Kang Uci melalui Info Tajurhalang inilah tercetus program sosial yang dimotori oleh kaum milenial. Berbagi IQRA dan Al-QUR'AN adalah salah satu Program kegiatan sosial dari Group Info Tajurhalang, 

Dimana kegiatan ini bertujan agar setiap Anak anak yang belajar mengaji disetiap Taman Pengajian Al-Qur'an (TPA) yang ada di Desa Tajurhalang bisa memiliki IQRA maupun Al-QUR'AN sendiri, sehingga akan lebih cepat lancar dalam membaca dan meng hapal Al-QUR'AN..

" Insya Allah dengan adanya program ini akan menambah semngat anak-anak dapat mengaji,  terlebih kepada mereka yang memang belum memiliki IQRA maupun Al-QUR'ANnya bisa ikut mengaji," terang penggerak Group Info Tajurhalang.

Sementara untuk pembagian IQRA dan AL-QUR'AN dengan jumlah yang berbeda beda,  sesuai yang di butuhkan dari masing-masing TPA yang ada di wilayah Desa Tajurhalang.      

Program berbagi IQRA dan Al-QUR'AN ini sudah berlangsung sejak awal Maret 2020, kurang lebih sudah berbagi kepada 4 TPA. Program ini  terhenti setelah ada Covid 19, dan alhamdulillah sudah mulai kembali pengajian nya, 

Pada hari ini Senin (22/6) Program Berbagi IQRA dan AL-QUR'AN sudah berjalan kembali, dan Kami bersama teman-teman akan memberikan 100 IQRA dan Al-QUR'AN ke TPA Nafizzatul Ilmi yang berada di Kampung Karet RT 01 RW 11 Desa Tajurhalang dengan pembimbing Na'diah dan Ira.

Dimana Program ini di laksanakan satu minggu satu TPA,  namun diminggu ini ada dua TPA, bahkan dari luar Desa Tajurhalang sudah ada tiga TPA yang meminta bantuan, sementara IQRA dan Al-QUR'AN kami beli atau diperoleh dari dana yang terkumpul dari doansi, baik itu dari anggota Group Media Sosial ( FB, WA, IG), ada juga dari teman ke teman donatur atau relasinya. 

" Insyllah Program ini akan terus berjalan sampai anak - anak memiliki IQRA dan AL-QUR'AN semua. Besar harapan kami ke depannya, program ini bisa menjangkau ke desa lain se kecamatan Tajurhalang." Pungkasnya. (Yat)
Comments


EmoticonEmoticon