Begini Motivasi Babinsa Koramil 0802/ Babadan Bagi Kelompok Budidaya Jamur Tiram - Bidik Nusantara

Jumat, 19 Juni 2020

Begini Motivasi Babinsa Koramil 0802/ Babadan Bagi Kelompok Budidaya Jamur Tiram

PONOROGO -  Serda Haryanto, anggota Koramil 0802/03 Babadan yang bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lembah,  hari ini berada di wilayah binaan Dusun Jajar, Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo guna mendampingi dan memotivasi warga yang tergabung dalam kelompok budi daya jamur tiram, Rabu (17/6/2020).

" Untuk diketahui bahwa dampak dari pandemi covid-19 ini sangat mempengaruhi kehidupan termasuk  perekonomian warga di Dusun Jajar ini, " kata Serda Haryanto.

" Kebetulan warga Dusun Jajar, Desa Lembah ini mempunyai kreatifitas yaitu budi daya jamur tiram yang tergabung dalam Komunitas Keluarga Buruh Migran (KKBM). Nah, saya kebetulan bersama Ibu Kades kesini bertujuan untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada warga agar terus berkarya di tengah pandemi covid-19 agar kegiatan budi daya jamur tidak berhenti guna terus meningkatkan ketahanan pangan, " jelas Babinsa Desa Lembah.

Siti Lestari, ketua KKBM budi daya jamur tiram Dusun Jajar menyambut baik kedatangan Babinsa dan Ibu Kades. Dikatakan bahwa kedatangan tersebut sangat mensupport  kelompoknya  untuk kembali berusaha setelah sempat kesulitan mendapatkan bahan akibat pandemi covid-19. 

Dalam peninjauan tersebut, Serda Haryanto dan Ibu Kades juga turut aktif dalam proses pembuatan jamur tiram sehingga semakin membuat semangat kerja para warga yang tergabung dalam Komunitas Keluarga Buruh Migran (KKBM). (NC)
Comments


EmoticonEmoticon