-->

234 KPM Dapat Bantuan BLT DD Tahap Dua dari Pemdes Batu Tulis

Bidik Nusantara
Friday, 26 June 2020, 17:51 WIB Last Updated 2020-06-26T10:57:34Z

KAB. BOGOR - Pemerintah Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor; membagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap kedua kepada 234 keluarga penerima manfaat (KPM). Jumat,(26/06/20).

Dalam penyaluar BLT- DD di aula Kantor Desa Batu Tulis itu, pihak desa menerapkan Protokol kesehatan dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak serta menyediakan hand sanitizer, sebagai upaya memutus mata rantai covid-19. Panitia juga di dampingi oleh BPD,LPM Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kadus dan ketua RT/RW," ucap Kepala Desa Batu Tulis Ade Supriatna.

Untuk pembagian BLT-DD tahap ke-dua ini, kata Ade, berdasarkan hasil Musdessus. "Jumlah penerima sebanyak 234 KPM dan semuanya dapat 600 ribu per-bulan, hari ini untuk pembagian BLT untuk bulan kedua," imbuhnya.

Ade menegaskan, dirinya tidak akan segan-segan untuk memberikan sangsi dan menindak tegas jika ada RT/RW yang berani memotong dana bantuan dari para penerima. "Dengan dalih apapun, pemotongan atau pungutan itu tidak boleh dilakukan,"tegasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan BLT-DD di pergunakan sebaik mungkin.

"Mengingat pandemi covid-19 ini masih belum jelas sampai kapan akan berakhir. Saya berharap semoga masa pandemi covid-19 ini segera berakhir, agar kita semua beserta masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas normal seperti sedia kala," harapnya.

Reporter : E. Junaedi
Komentar

Tampilkan

Terkini