-->

Pemerintah daerah tambah posko Gugus Tugas Covid-19

Bidik Nusantara
Tuesday, 5 May 2020, 20:48 WIB Last Updated 2020-05-07T03:19:43Z

Muara Teweh - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Utara kembali menggelar rapat di Rumah Jabatan bupati Barito Utara, Jl.  A.  Yani no. 1 Muara Teweh. (4/4)

Rapat di pimpin Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra serta Ketua DPRD Barito Utara, Ir. Hj. Mery Rukaini,M.IP
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I dan II DPRD, Sekretaris Daerah , Ir. H. Jainal Abidin, M. AP Kapolres Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Kepala Kejaksaan Negri Barito Utara, Ketua Pengadilan Negeri Barito Utara.

Dalam Rapat Evaluasi tersebut Bupati meminta tim yang berada di gugus tugas Covid-19 menyampaikan laporan terkait perkembangan situasi di Kabupaten Barito utara.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Siswandoyo, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa data tanggal 4 Mei 2019 dilaporkan positiv Covid-19 di Kabupaten Barito Utara sebanyak 3 orang, Hasil evaluasi dari  3 orang pasien tersebut 2 masih Fositiv dan 1 orang sempat mendapat hasil negative Ketika di tes ulang, Untuk PDP berjumblah 16 orang 15 orang di antaranya negative dan 1 orang masih melakukan isolasi mandiri dan untuk ODP sebanyak 46 orang masih dalam proses pemantauan.

Direktur RSUD Muara Teweh, Drg. Dwi Agus Setijowati menyampaikan dalam dua hari terakhir ini  hampir tidak ada laporan maupun pasien yang mendatangi RSUD Muara Teweh. Kapolres Barito Utara dan Dandim 1013/Mtw Juga menyampaikan gugus tugas terus melakukan penyemprotan berkala sesuai jadwal yang sudah di susun dan terus memberikan himbauan kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Satpol PP, Drs. Aprin Sinaga menyampaikan dari posko gugus tugas jalur Darat 01 Kandui Kecamatan Gunung Timang Jumlah yang terdata sampai pada  hari  Senin 4 Mei sebanyak 24.084  orang, sedangkan Kepala Dinas Perhubungan H. Fery Kusmiadi, SE menyampaikan dari Gugus Tugas via  Jalur Air di Pelabuhan berjumlah 2.821 orang dari 211 armada angkutan sungai.

Kepala BPBD, Gazali Montallatua, S.Sos, menyampaikan bahwa BPBD terus melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfiktan di tempat-tempat layanan publik Serta terus berupaya menangani korban banjir yang sedang melanda sebagian kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Pada kesempatan itu, Plt. Dinsos PMD, Eveready Noor, SE, menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah membagikan  sembako sebanyak 7.503 paket untuk masyarakat se Kabupaten Barito Utara dan nantinya akan menyaluran bantuan Rp. 600.000,-/Bulan Untuk tiga Bulan untuk masyarakat desa yang kurang mampu yang mana nantinya dana tersebut di ambil dari Dana Desa (ADD). 

Menyikapi laporan yang di sampaikan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah selaku ketua tim memerintahkan untuk membuat posko Covid-19 jalan negara Muara Teweh menuju Puruk Cahu posko tersebut di buat di Km.52 perbatasan dengan Puruk Cahu dan untuk posko 01 Kandui nantinya akan berpindah ke Km 12 Pintu Gerbang masuk Kabupaten Barito Utara dan untuk Posko 01 kandui masih akan tetap berlanjut yang di Kelola oleh Kecamatan Gunung Timang.

Bupati Barito Utara terus berupaya untuk pengadaan masker dengan memberdayakan penjahit lokal dan beliau juga  berharap agar bantuan yang di serahkan bisa tepat sasaran karna kita tidak tahu kapan bencana ini akan berakhir. (Hsn)
Komentar

Tampilkan

Terkini