Pemdes Ciomas Berbagi di Bulan Penuh Keberkahan - Bidik Nusantara

Jumat, 22 Mei 2020

Pemdes Ciomas Berbagi di Bulan Penuh Keberkahan

KAB.BOGOR - Bulan Suci Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan dan ampunan. Tentunya menjadi kesempatan yang sangat mulia untuk berbagi terhadap sesama. Ditambah dengan adanya wabah virus Covid-19 tentunya banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan (bantuan).

Seperti halnya Pemerintah Desa Ciomas yang melaksanakan santunan kepada 170 orang anak yatim. Hal ini, berangkat dari kesadaran pentingnya untuk dapat melahirkan jiwa-jiwa muttaqin (bertaqwa) dan pribadi yang senantiasa kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," kata Kepala Desa Ciomas H Jaja Ghojali dalam sambutan, Jum'at (22/05/2020)

H Jaja Ghojali mengaku bersyukur kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan yang diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan, baik secara individu maupun kemanusian.

"Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan dari tahun ke tahun dan sekarang bekerja sama dengan karang karuna desa ciomas," ujarnya.

Senada di ungkapkan Sekertaris Karang Taruna Desa Ciomas Fikry, Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa telah dilibatkan dalam kegiatan santunan tersebut.

Dirinya bergarap karang taruna desa ciomas tetap kompak dan solid. Dan, ia juga berharap moment tersebut dapat menjadi sarana pembinaan, baik secara individu maupun kemanusian di lingkungan desa ciomas," ungkapnya.

Sementara itu, Isak selaku Ketua BPD Desa Ciomas mengatakan, keutaman dalam menyantuni anak yatim. Menurutnya merupakan salah satu bentuk ibadah sosial dalam rangka amar makruf (mengajak kebaikan).

Bulan Ramadhan, kata Isak, merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan untuk berpuasa saja. "Pada bulan ini, kita semua dianjurkan untuk memperbanyak ibadah seperti, shalat tarawih, membaca Al-Qur'an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.

Menurutnya, Itu semua dikarenakan ramadhan merupakan bulan yang istimewa, penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran, agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua," tutur Isak. (Herman/Gandi).
Comments


EmoticonEmoticon