Pemdes Cilebut Barat Distribusikan Bansos Daerah Ke Masyarakat - Bidik Nusantara

Sabtu, 30 Mei 2020

Pemdes Cilebut Barat Distribusikan Bansos Daerah Ke Masyarakat

KAB BOGOR, Bidiknusantara - Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mendistribusikan bantuan kepada masyarakat Desa Cilebut Barat, ditengan Pandemi Covid -19, sebanyak 25, 68 ton beras langsung didistribusikan kemasyarakat melalui para ketua RT masing - masing. 

Dimana ada 865 rumah tangga miskin dan rentan miskin  penerima bansos sesuai data yang diterima Pemdes Cilebut Barat.

"Bansos yang berasal dari Pemkab Bogor ini berupa sembako, yang sedang didistribusikan ke 865 keluarga penerima, dimana masing - masing KK mendapatkan 30 Kg beras" terang Kades Dasuki, ( 30/5).

Namun data yang diterima Pemdes adalah data tahun 2010, ini yang menjadi kendala dilapangan, sehingga data tersebut tidak sesuai dengan yang ada dilapangan, dimana masyarakat miskin dan rentan miskin dilapangan bertambah akibat persoalan Pandemi Covid -19, dan tentunya sebagai upaya pemdes Cilebut Barat juga memberikan BLT dari Dana Desa.

" Sementara bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan apapun kita datangi kerumahnya, kita jelaskan hingga mereka mengerti dan paham, sehingga tidak menimbulkan gejolak kecemburuan sosial dimasyarakat " paparnya.

Kades Dasuki berharap masyarakat tetap bersabar, berdo'a dan berikhtiar, agar kebutuhan rumah tangga bisa tercukupi, terlebih sama - sama berdo'a agar virus Corona bisa cepat berlalu, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali.(Yat)




Comments


EmoticonEmoticon