-->

Peduli Masyarakat Berpuasa, Pemuda Pancasila Bagikan Takjil

Bidik Nusantara
Thursday, 21 May 2020, 20:04 WIB Last Updated 2020-05-21T13:11:24Z
KAB.BOGOR - Organisasi Masyarakat Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) bersama 234 Solidaritas Comunity (SC) berbagi takjil kepada pengguna jalan. Bertempat di jalan raya Babakan Tumas Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja Bogor, Kamis (21/5/2020).

Ketua PAC PP Kecamatan Sukaraja H. Ade Himawan menuturkan, sedikitnya ada 250 paket takjil yang dibagikan puluhan anggota PP kepada pengguna jalan yang melintas didepan Stadion Mini Sukaraja.

Pembagian takjil berbuka puasa ini, kata dia, merupakan kepedulian anggota pemuda pancasila yang ingin berbagi kepada masyarakat khusus yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Alhamdulillah, anggota PP Sukaraja bersama pengurus 234 SC Sukaraja bisa berbagi 250 paket takjil kepada masyarakat yang membutuhkan untuk berbuka puasa," tutur H Ade.


Ia berharap, kepedulian sosial yang dilakukan para anggota PP tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi, kata dia, dimasa pandemi Covid-19 banyak masyarakat terdampak terutama masalah ekonomi dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diperpanjang lagi oleh pemerintah daerah.

Kepedulian sosial ini, lanjut Ade melibatkan pengurus dan anggota PP dari ranting Desa Cimandala, Cikeas, Cijujung, Pasir Laja dan Gunung Geulis bekerjasama sama dengan pengurus 234 SC Sukaraja yang pimpinan langsung ketuanya Ardians.

"Selain mengingat para anggota dan masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali bersilaturahmi dengan sedikit berbagi kepada masyarakat," jelasnya.

H. Ade berharap kedepannya pemuda pancasila Kecamatan Sukaraja bisa lebih besar lagi dan bersinergi dengan pemerintah setempat. Karena pemuda pancasila juga bagian dari masyarakat akan berjuang bekerja dan berpartisipasi dalam kehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat.


Ketua 234 SC Kecamatan Sukaraja Ardians menambahkan keterlibatan anggota 234 SC dalam aksi sosial merupakan bukti solidaritas kepemudaan di Kecamatan Sukaraja terjalan dengan harmonis.

"Organisasi 234 SC merupakan keluarga besar PP sudah selayaknya bergandengan tangan untuk kemaslahatan bersama dan membangun solidaritas sosial kemasyarakatan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ardians menekankan disaat pandemi Covid-19 ini, pihaknya terus mensosialisasikan arahan pemerintah terkait protokol kesehatan. Diantaranya physical distancing atau jaga jarak, selalu menjaga keberhasilan dengan cuci tangan, memakai masker dan setelah menjaga kesehatan.

Sementara itu, Ketua Ranting PP Desa Cikeas Jumyati mengucapkan terimakasih kepada Ketua PAC PP Sukaraja dan 234 SC bisa bersama-sama berbagi takjil kepada masyarakat di Desa Cikeas.

"Kami memfokuskan kegiatan berbagi takjil dan berbuka puasa bersama pengurus PP se-Kecamatan Sukaraja dan pengurus 234 SC di Depan Pasar Desa Cikeas. Mudah-mudahan kegiatan sosial ini bermanfaat bagi masyarakat," ujar Jumyati didampingi Wakil Ketua Ranting PP Cikeas, Iyos. (GN)
Komentar

Tampilkan

Terkini