Ketua Kelompok PKH, Kembalukan ATM Penerima Manfaat Tanpa Disertai Pin - Bidik Nusantara

Rabu, 20 Mei 2020

Ketua Kelompok PKH, Kembalukan ATM Penerima Manfaat Tanpa Disertai Pin

KARAWANG - Setelah terjadi peneguran yang di lakukan oleh Ketua Umum GPB terhadap Kordinator Kabupaten PKH Asep Zuli Hamjah di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Karawang tentang kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) penerima manfaat, Selasa 19/5/20, telah terjadi pengembalian kartu penerima manfaat sebanyak kurang lebih 260 ( Dua ratus enam puluh ) peserta.

Namun, pengembalian ATM tersebut, tidak disertai no PIN. keterangan tersebut diberikan oleh salah satu penerima manfaat berinisial Nm ( 44 ) thn saat ditemui wartawan, Selasa 19/5/20.

Nm mengatakan, kalau kartu Anjungan Tunai Mandirinya baru diberikan hari ini oleh ketua kelompoknya tanpa diberikan kode pinnya. "Iya setelah sekian lama saya ikut program, baru hari ini dikembalikan kartu ATM saya tetapi tanpa kode pin oleh ketua kelompok," tegas NM.

Waktu itu, kata dia, ia juga diminta menandatangani surat kuasa oleh ketua kelompok dengan alasan yang kurang jelas bahwa untuk jaminan kalau kartu Tunai Anjungan Mandiri sewaktu waktu bisa rusak," tambahnya.

Pengembalian ATM penerima manfaat juga diamini salah satu ketua kelompok Fitri yang mengatakan kartu dipegang ketua kelompok takut terjadi hal yang tidak diinginkan salah satunya takut hilang, "kartu anggota kami pegang karena kami takut kartu hilang," kata Fitri.

Sementara itu, Sekjen DPP GPB M. Ikhsan Maulana sangat menyayangkan akan perilaku para ketua kelompok PKH yang telah menahan ATM penerima manfaat dan untuk pengembalian kartu kepada yang berhak pada hari ini sebagai suatu pencitraan yang dipaksakan tanpa prosedur yang benar.

"Pengembalian kartu ATM yang selama ini di pegang ketua kelompok masing-masing dikembalikan kepada yang berhak oleh ketua kelompok tanpa no PIN, dan bilamana ada pencairan dana PKH ATM tersebut akan di ambil kembali oleh ketua kelompoknya, sama aja bohong, saya menduga no PIN ada seseorang yang berpengaruh dalam kelompok mereka yang memegangnya," kata Ikhsan.

Saya melihat para ketua kelompok ini ada kekuatan yang mengendalikan entah siapa, namun siapapun dia, adalah pengkhianat bangsa yang tega menghisap darah saudaranya sendiri, dan akan kami pastikan berlabuh dalam jeruji besi," pungkasnya geram. (Hen Target 86 )


Sumber: Target 86
Comments


EmoticonEmoticon