Jeleknya Pengaspalan Jaling di Desa Jambuluwuk Buat Geram Ketua TPK - Bidik Nusantara

Sabtu, 16 Mei 2020

Jeleknya Pengaspalan Jaling di Desa Jambuluwuk Buat Geram Ketua TPK

KAB.BOGOR - Beredarnya informasi di media yang saat ini sedang berkembang mengenai jeleknya pengaspalan Jalan Lingkungan (Jaling) di Desa Jambuluwuk, membuat geram ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Dadan Rohimat S.AP.

Dirinya segera melakukan tinjauan ke lokasi pengaspalan mengelupas. Setelah kami melakukan tinjauan di lokasi tersebut, kata Dadan, ia selaku Ketua TPK segera melakukan verifikasi permasalahan tersebut dengan memanggil LPM dan Kesra Desa Jambuluwuk serta menanyakan langsung ke-Kepala Desa selaku penanggungjawab.

Dari hasil pertemuan tersebut Ketua TPK melakukan counter action diantaranya, melakukan complaint ke-vendor aspal dan segera melakukan perbaikan kembali aspal yang mengelupas, meminta pihak penjual aspal menerbitkan garansi letter untuk qualitas dan quantitas dari aspal tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dan masyarakat, telah ikut mengawasi jalannya pengerjaan jaling di desa jambuluwuk.

"Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media yang telah memberikan masukan terhadap pelaksanaan kegiatan jaling oleh pemerintah Desa jambuluwuk serta masyarakat yang kritis jika menurut pandangan masyarakat ada penyimpangan," tutur Dadan.

Dadan menjelaskan, ketika dirinya coba check ke lapangan memang ada beberapa pengaspalan yang mengelupas. "Saya coba menganalisa penyebab pengaspalan tersebut tidak bagus, ada beberapa faktor penting. Kondisi ini, kata dia, disebabkan karena aspal yang baru dilakukan terkena pembuangan air hujan dari atap warga, sehingga aspal sebelum mengering sempurna sudah terkena air hujan dari genteng rumah warga, dan kami juga sedang mempelajari apakah aspal yang di kirim sesuai dengan requirement kami atau sesuai standard yang telah ditentukan," ujarnya.

Selaku ketua team TPK, Ia meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan tersebut, dan jika memang itu disebabkan kenakalan dari vendor, dirinya tidak akan segan-segan memberikan sangsi untuk vendor tersebut dengan tidak bisa mensupply aspal ke desa jambuluwuk serta memberikan teguran kepada pemdes jambuluwuk.

Pada kesempatan itu, Ia menekankan bahwa TPK tidak akan menandatangani Penyelesaian pekerjaan jika permasalahan ini belum selesai. Dan, setelah pekerjaan pengaspalan selesai, TPK, LPM, pendamping Desa dan Pemerintah Desa akan memverifikasi ulang bersama-sama serta di dampingi oleh media," pungkasnya. (Udin/GN)
Comments


EmoticonEmoticon