-->

Halal Bihalal Padepokan Cimande Balad Lima

Bidik Nusantara
Sunday, 31 May 2020, 01:50 WIB Last Updated 2020-05-31T05:51:15Z
KAB.BOGOR - Setelah jeda latihan selama bulan Ramadhan, Padepokan Cimande Balad Lima melakukan halal bihalal dan menandakan mulai kembali rutinitas latihan.

Halal bihalal tersebut, dilakukan dengan sederhana di padepokan Cimande Balad Lima Kampung Cigeger Desa Citeureup Kecamatan Citeureup dan di pimpin langsung Guru besar Ki Hasan Basri. Sabtu, (30/05/20)

Ketua Padepokan Balad Lima Aji Permana mengatakan, acara tersebut di gelar untuk mempererat silaturahmi anggota padepokan Balad Lima dan menandakan dimulai kembali rutinitas latihan.

Pada kesempatan tersebu Aji Permana sekaligus menjelaskan alasannya mendirikan Padepokan Cimande Balad Lima. Yaitu, kata dia, guna melestarikan kebudayaan seni beladiri khas daerah Bogor yang hampir kalah saing dengan seni bela diri lain nya.

"Padepokan Cimande Balad Lima saya dirikan untuk melestarikan kebudayaan Sunda dan mengenalkan seni beladiri asli Bogor kepada generasi penerus," jelasnya.


Padepokan Cimande Balad Lima, kata Aji, sudah berdiri dua tahun dan sudah mulai di digemari anak-anak muda di Kampung Cigeger Desa Citeureup.

Ia berharap di padepokannya tersebut menjadi cikal bakalnya para pemuda kebali tumbuh akan cinta seni bela diri khas sunda itu. (Din)
Komentar

Tampilkan

Terkini