-->

190 Warga Montallat Dapatkan KKS Program Sembako Dampak Covid-19

Bidik Nusantara
Monday, 11 May 2020, 18:52 WIB Last Updated 2020-05-12T04:21:05Z

Muara Teweh - Sebanyak 190 keluarga di Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Ptrovinsi Kalimantan Tengah, menerima pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Aula Kantor Kecamatan Montallat Tumpung Laung,  Minggu (10/05/2020).

Jumlah warga dan Desa dan kelurahan yang menerima pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Program Sembako Dampak Covid-19 adalah Desa Kamawen 7 KKS, Desa Paring Lahung 16 KKS, Desa Ruji 16 KKS, Desa Pepas 16 KKS, Desa Rubei 5 KKS, Desa Sikan 35 KKS, Kelurahan Tumpung Laung II 61 KKS, Kelurahan Tumpung Laung I 5 KKS, Kelurahan Montallat II 26 KKS dan Kelurahan Montallat I 3 KKS.

Penerima manfaat Program Sembako ini adalah keluarga dengan kondisi sosial ekonomi terendah di daerah pelaksanaan, yang selanjutnya disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Sembako, yaitu keluarga yang terdapat di dalam Daftar Penerima Manfaat (DPM) program Sembako yang ditetapkan oleh KPA di Kementerian Sosial dan sudah terdaftar sebagai penerima bantuan.

Keluarga penerima manfaat (KPM) dari program perluasan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) terdampak pandemi Covid-19 ini dengan nilai Rp.200.000 berasal dari program Kemensos melalui Bank Mandiri Cabang Muara Teweh.

Adapun KPM dapat memanfaatkan Program Sembako melalui Agen e-warong. Agen e-warong adalah Agen bank, pedagang dan/atau pihak lain yang telah bekerja sama dengan Bank Penyalur dan ditentukan sebagai tempat pembelian bahan pangan oleh KPM.

Pegawai Kecamatan Montallat melalui Kasi Bangkessos Rahmad Saputra, S.Sos disela-sela pembagian menuturkan, pihaknya hanya membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sesuai data yang diolah dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Barito Utara yang diterima oleh pihak Kecamatan Montallat

"Kami pihak Kecamatan hanya membantu menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program sembako dampak Covid-19 kepada masyarakat penerima sesuai data dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara," tuturnya.

Sementara Ondoi warga Kelurahan Tumpung Laung II, menuturkan dirinya sengat berterima kasih telah mendapat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program sembako dampak Covid-19 yang dilaksanakan oleh pihak Bank Mandiri Cabang Muara Teweh," ujarnya.

Terpisah, Plt.Camat Kecamatan Montalat Arson, M.Eng menjelaskan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program sembako dampak Covid-19 ini dimaksudkan untuk meringankan beban pengeluaran rumah tangga miskin, terutama dalam mencukupi kebutuhan pangan dan gizi di tengah adanya wabah pendemi Covid-19 saat ini.

"Semoga dengan adanya bantuan perluasan program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini dapat membantu masyarakat yang terdampak akibat dari wabah pendemi Covid-19 saat ini," (Hsn)

Komentar

Tampilkan

Terkini