Usaha Wedding Merana Karena Corona - Bidik Nusantara

Kamis, 02 April 2020

Usaha Wedding Merana Karena Corona

KAB.BOGOR - Dengan merebaknya wabah virus corona, dunia usaha menjadi merana. Seperti halnya yang di ungkapkan Ana Riawati owner dari Sanggar Anajelita wedding yang beralamatkan di Desa Sanja, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Wanita yang 10 Tahun bergelut di bidang jasa rias itu megeluh dengan adanya wabah virus corona ini order untuk mengunakan jasa rias dan peralatan nikahan ditunda hingga dibatalkan.

"Omset saya turun, dampak dari adanya wabah virus corona. Padahal sebelum adanya wabah corona, saya menerima minimal 10 orderan perbulan jasa all set rias pengantin, namun sekarang banyak yang ditunda hingga dibatalkan," keluh Ana kepada wartawan, Kamis (02/04/20).

Ia mengaku usahanya tersebut bagaikan mati suri. "Saya mempekerjakan sekitar 15 orang. Namun dengan kondisi seperti ini, mereka terpaksa harus diistirahatkan hingga batas waktu yang belum ditentukan," jelasnya.

Dengan sangat terpaksa, kata Ana, mereka dirumahkan. "Saya hanya dapat memberikan bantuan berupa pinjaman kepada mereka," imbuhnya.

Ia berharap, wabah virus corona dapat cepat berakhir hingga kondisi berangsur membaik dan perekonomian kembali normal dan dunia usaha jasa rias pengantin dan entertain hidup kembali," pungkasnya. (Din)
Comments


EmoticonEmoticon