-->

TKW Pulang, Langsung Masuk Rumah Karantina

Bidik Nusantara
Wednesday, 29 April 2020, 23:06 WIB Last Updated 2020-04-30T12:45:17Z
KAB.BOGOR - Sesuai kesepakatan dan prosedur Pemerintah desa Tarikolot mengenai protokol penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19, bagi warga yang masuk desa Tarikolot dari daerah berpotensi Covid-19 wajib memasuki rumah karantina yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Desa Tarikolot.


ED(39) wanita yang baru pulang bekerja dari negara Taiwan semenjak 2005 akhirnya harus menginap dirumah karantina Desa Tarikolot.

Kepala desa Tarikolot H.Kurniawan membenarkan ada seorang warga yang mengisi rumah karantina Desa Tarikolot dengan inisial ED usia 39 tahun dan bukan warga dengan KTP Desa Tarikolot. 

"ED pulang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di negara Taiwan dari tahun 2005. ED bertujuan hendak tinggal dirumah kontrakan anaknya di RW007. Dari hasil pengecekan dari bandara ED tidak terindikasi penyakit apa-apa. Hanya saja ketua RT/RW tidak mau ambil resiko, khawatir warga jadi resah dan kebetulan ED juga mau ditempatkan di rumah karantina desa Tarikolot," kata H. Kurniawan kepada wartawan, Rabu (29/4/20).

Tadi, kata dia, ED dari bandara Soekarno Hatta langsung memasuki rumah karantina, walaupun lolos dari tes bandara hanya saja kita tetap harus berlakukan aturan wajib menjalani karantina selama 14 hari yang kita sudah siap kan dengan fasilitas yang ada.

"ED dengan sukarela memasuki karantina dan anak ED pun telah membuat pernyataan dengan sukarela.Selama karantina ED kita sediakan kebutuhan dasarnya dan pengecekan kesehatan rutin harian," jelas H.Kurniawan. (Din)
Komentar

Tampilkan

Terkini