-->

Tim Dosen FKIP Unpak Serahkan Perangkat Pencegahan Covid-19 di Kelurahan Katulampa

Bidik Nusantara
Wednesday, 22 April 2020, 13:13 WIB Last Updated 2020-04-23T06:40:15Z
KOTA BOGOR - Sebegai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam memutus matarantai penyebaran Virus Corona, Tim Dosen Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unpak serahkan perangkat pencegahan Covid-19 di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Rabu, (22/04/20).

Lutfi Hari Susanto, salah satu tim dari pengabdian kepada masyarakat yang berasal dari Program Studi Pendidikan Biologi dan Staf Dosen dari Fakultas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Biologi mengatakan, hal tersebut sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam memutus matarantai penyebaran virus corona.

Dimana, kata dia, melihat suasana seperti saat ini, khusnya di Kota Bogor sudah di terapkan zona Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dan di Katulampa ini termasuk masuk zona merah.

"Jadi kami dari Program Studi Pendidikan Biologi terutama dosen-dosen biologi ingin memberikan sesuatu kepada pihak kelurahan agar bisa meningkatkan kapasitas masyarakat salah satu caranya yaitu dengan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona melaui media visual," katanya.

Jadi, kata dia, dalam hal ini pihaknya mencoba membagikan poster, stiker gantungan kunci yang didalamnya ada berbagai macam informasi terkait dengan pencegahan virus corona ini.

"Terutama kami menekankan kepada gerakan keluarga memutus matarantai Corona khusnya di keluarga itu sendiri.

Lutfi, mengharapkan daengan meningkatnya kapasitas pengetahuan masyarakat dalam rangka penyebaran virus Corona ini, dapat menekan penyebarannya.

Karena, kata dia, selama ini yang dilakukan pemerintah itu meningkatkan alat kesehatan padahal tidak hanya itu, salah satunya meningkatkan kapasitas masyarakat dengan cara mecegah dirinya sendiri, mengisolasi dirinya sendiri, dimasa PSBB ini dirumah.

"Tentunya dengan membersihkan rumah, olahraga mandiri, memakai masker, memakan makanan sehat, cuci tangan 20 detik, menanam pohon dihalaman rumah dan penyemprotan disinfektan," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Kelurahan Katulampa, Palahudin mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Dosen Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unpak atas kepeduliannya kepada masyarakat Katulampa.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih semoga perangkat pencegahan Covid-19 ini bisa bermanfaat bagi warga," ucapnya. (GN)


Komentar

Tampilkan

Terkini