-->

Tak Hanya Pembangunan, Satgas TMMD Harus Mampu Pupuk Persaudaraan

Bidik Nusantara
Thursday, 2 April 2020, 08:40 WIB Last Updated 2020-04-04T11:13:55Z
CIANJUR – Salah satu tujuan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0608/Cianjur di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, yakni mendongkrak perekomonian warga dari sektor pertanian.

Sementara, realisasinya berupa membangun jalan dengan betonisasi sepanjang 2 kilometer. Akses jalan tersebut, dapat mempermudah petani untuk mengangkut hasil panen dan bisa  mencapai target yang diharapkan.
Seperti yang dilakukan salah seorang Satgas TMMD, disela pengerjaan fisik pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kampung Cijati, Desa Mekarmulya, membantu warga yang selesai panen jagung.

"Dengan cara ini saya bisa menyerap aspirasi dari ibu-ibu tentang pelaksanaan TMMD di Desa Mekarmulya," ujar Sertu Sartono.

Menurutnya, kegiatan TMMD tidak hanya bergelut dengan pembangunan infrastruktur semata, melainkan keberadaan para prajurit di desa sasaran harus mampu memupuk persaudaraan serta membangun karakter warga setempat dengan berkomunikasi sosial yang baik dan santun. "Jagungnya bagus-bagus ya Bu," tanya Satgas TMMD itu mengakrabkan pembicaraan sambil mengupas jagung.

Salah seorang warga, Agus (45) merasa senang sudah dibantu Prajurit TNI yang sedang melaksanakan TMMD. Mereka pun, kata dia, tidak segan-segan untuk membantu warga mengupas dan menjemur jagung. "Saya sangat senang dan berterima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu dan berbaur dengan kami" ungkapnya. (Pendim)
Komentar

Tampilkan

Terkini