SMK Muhammadiyah 3 Dolopo Madiun Sukses Bikin Elektrik Handsanitizer - Bidik Nusantara

Sabtu, 11 April 2020

SMK Muhammadiyah 3 Dolopo Madiun Sukses Bikin Elektrik Handsanitizer

MADIUN - Penyebaran Covid-19 atau virus Corona ternyata membuat SMK Muhammadiyah 3 Dolopo, Kabupaten Madiun, Jatim kembali menciptakan sebuah inovasi yang luar biasa.

Sebelumnya, sekolah tersebut sukses dengan automatic dutsbinnya, saat ini SMK Muhammadiyah 3 Dolopo sukses membuat elektrik handsanitaizer.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Dolopo, Bambang mengatakan cara kerjanya mirip hanya objeknya yang berbeda. "Dengan elektrik handsanitaizer ini diharapkan orang bisa menggunakan handsanitaizer tanpa menekan tuasnya," ujar Bambang, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya inovasi ini ternyata diapresiasi tinggi oleh Dindik Jatim. Lewat komennya via whatsapp beliau menyampaikan bahwa SMK Muhammadiyah 3 Dolopo ini bisa menjadi SMK besar. "Terus berkarya dan berinovasi," paparnya.

Diketahui saat ini alat ini belum sempurna, butuh beberapa finishing agar alat ini siap dipasarkan, namun minimal dengan purwarupa ini kita bisa tahu bahwa elektrik handsanitaizer ini berfungsi dengan baik dan insyaallah bermanfaat bagi banyak orang ditengah pandemi korona ini. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon