Selain Bagi Sembako, Komunitas Ponorogo Peduli Juga Rehab Rumah Bocah Yatim Piatu - Bidik Nusantara

Senin, 06 April 2020

Selain Bagi Sembako, Komunitas Ponorogo Peduli Juga Rehab Rumah Bocah Yatim Piatu

PONOROGO - Ditengah Pandemi Virus Corona, Komunitas Ponorogo Peduli tak kenal lelah melakukan kebaikan. Kali ini Komunitas Ponorogo Peduli melakukan aksi nyata peduli dengan menyambangi 4 orang anak yatim piatu yaitu Sulton Auliya (13 th), Putri Pinta Karunia (15th), Khusnul khotimah (11 th) dan Linta Isabella (9 th).

Nasib menyayat hati 4 bocah ini yang sudah ditinggal ayahnya yang meninggal dunia sekitar 8 tahun silam. Dan Ibu juga telah berpulang menghadap sang pencipta pada 16 Maret 2020 lalu.

Disela-sela kegiatan Jumeno selaku Koordinator Komunitas Ponorogo Peduli, pihaknya kembali mengunjungi 4 anak yatim piatu yang tinggal di Dukuh Brangkal, Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Minggu (5/4/2020). "Sebelumnya kami dari Komunitas ponorogo Peduli sudah menyerahkan paket sembako dan sedikit santunan pada Rabu (1/4/2020) kemarin," ujar Jumeno.

Jumeno mengatakan bahwa sebagai tindak lanjut dari silaturhami pertama, Komunitas Ponorogo Peduli melanjutkan rehab rumah yang didiami 4 anak yatim piatu tersebut. "Hari ini, Minggu 5 April 2020, Alhamdulilah kita bisa langsung melaksanakan rehab rumah bocah-bocah belia yatim piatu tanpa ayah ibu ini," katanya.

Menurutnya, rehab rumah itu adalah salah satu bagian dari penyampaian amanah para donatur yang telah menyisihkan sedekah untuk mereka kepada kita. "Selain juga beberapa bantuan sembako, almari pakaian, donasi tunai dan lainnya yang telah lebih dulu kita sampaikan kemarin," imbuhnya.

Selain itu Jumeno mengatakan bahwa bagian jendela yang tak layak, pintu rumah yang juga terlalu kecil, lantai yang masih tanah liat, kamar mandi yang darurat, serta ruangan dapur yang layak diperbaiki, menjadi acuan pihaknya untuk  dibantu perbaikannya. "Agar rumah peninggalan almarhum kedua orang tua mereka itu lebih layak huni," jelasnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih atas bantuan para donatur. "Terima kasih semua donatur baik lokal maupun yang ada di rantau sana, semua saja yang telah ikut peduli dan berbagi untuk bocah-bocah yatim piatu ini. Barokalloh.Jazaakumulloh," pungkasnya. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon