Satlantas Polres Ponorogo Luncurkan Program Polri Peduli Keselamatan - Bidik Nusantara

Kamis, 16 April 2020

Satlantas Polres Ponorogo Luncurkan Program Polri Peduli Keselamatan

PONOROGO - Satlantas Polres Ponorogo melaunching Program Polri Peduli Keselamatan. Launcing yang digelar di ruang Pesat Gatra Polres  Ponorogo, Jatim. "Launcing Progaram Polri peduli Keselamatan  wujud kepedulian pemerintah kepada seluruh pengemudi di Indonesia berupa pemberian insentif dan pelatihan bagi para pengemudi yang terdampak wabah COVID 19," jelas Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo kemarin.

Dia juga menjelaskan program ini Polres Ponorogo mengajukan sebanyak 1200 pengemudi, yang terdiri dari pengemudi becak, pengemudi angkutan umum, pengemudi ojek pangkalan dan lain-lain, akan tetapi karena kuota terbatas akhirnya disetujui hanya setengah dari pengajuan. "Dalam launcing ini Polres Ponorogo menggandeng bank BRI, yang  nantinya teknisnya penyaluan  insentif akan dimasukkan kedalam rekening yang sudah dibuatkan, dan akan diberikan setelah mendapat pelatihan terlebih dahulu," imbuh AKP Indra Budi Wibowo.

Yang membanggakan 600  penerima intensif bagi para pengemudi yang terdampak wabah COVID 19, ini akan dilaksanakan selama 3 bulan. "Tujuan dari Louncing Progaram Polri peduli Keselamatan  ini adalah pemenuhan kebutuhan pokok dan edukasi sosial bagi masyarakat yang terdampak covid-19," jelasnya. Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan bagi para pengemudi penerima intensif oleh AKBP Arief Fitrianto. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon