Tri Harkitnas Ashari Lawan COVID19 Mulai dari Kampung - Bidik Nusantara

Senin, 13 April 2020

Tri Harkitnas Ashari Lawan COVID19 Mulai dari Kampung

KAB.BOGOR - Dengan ditetapkan Kecamatan Citeureup termasuk zona merah Corona Virus Desease 2019 (COVID19), masing-masing wilayah terus berupaya meningkatkan kewaspadaan dan menggalakan pencegahaan penyebaran dari virus corona tersebut.

Tri Harkitnas Ashari ketua Satgas Covid19 RW006 kampung Malingping Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup menjelaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 harus dimulai dari diri sendiri dan dari hal-hal kecil.

Yaitu, kata dia, dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan bersih kepada warga kampung. "Kita harus berikan contoh terlebih dahulu baru disosialisasikan dan informasikan mengenai Covid19 atau Corona kepada warga. Dan kita harus aktif memberikan contoh, mensosialisasikan serta memberi informasi kepadà warga mengenai Covid19," kata Tri Harkitnas Ashari kepada Wartawan, Senin (13/04/20).

Menurutnya, dengan dibantu 20 anggota satgas Covid19 RW 006 dengan meliputi 3 RT yang berada dikampung Malingping. Pigaknya terus melakukan kegiatan-kegiatan guna mencegah penyebaran Covid19. " mulai dari penyemprotan disinfektan di seluruh area kampung malingping, pembagian masker kepada warga, penyuluhan kepada warga pola hidup sehat dan bersih dengan menyediakan tempat-tempat mencuci tangan supaya warga lebih sering mencuci tangan, penerapan larangan berkumpul dan disarankan lebih baik berdiam dirumah saja serta pengecekan suhu tubuh kepada para warga yang masuk ke Kampung Malingping," tutur Tri Harkitnas Ashari.

Semua kegiatan ini, kata dia, atas arahan dan saran dari Kepala Desa Sukahati H.Endang Gunawan yang sebagai ketua relawan Covid19 serta Sekdes Sukahati Antoni yang memotifasi mental para pemuda untuk begerak mencegah penyebaran Covid19, dan warga Kampung Malingping yang menyadari pentingnya hidup sehat dan bersih guna terhindar dari Covid19. "Kita lawan Corona Mulai dari Kampung kita sendiri," pungkasnya.(Din)
Comments


EmoticonEmoticon