Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Pemdes Nagrak Perketat Pintu Masuk - Bidik Nusantara

Rabu, 15 April 2020

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Pemdes Nagrak Perketat Pintu Masuk

KAB.BOGOR - Pemerintah Desa Nagrak, Kecamatan Sukarja, Kabupaten Bogor bersama tim pencegahan Covid-19 yang terdiri dari pemuda, LPM, BPD dan perangkat Desa terus berupaya meciptakan lingkungan bersih dan sehat untuk mengatisipasi merebaknya penyebaran virus corona.

Hal itu dilakukan dengan di perketatnya di posko pintu masuk atau perbatasan, dengan melakukan sosialisai pencegahan penanganan Covid-19 dan penyemprotan disinfektan kepada para pengguna jalan baik roda dua atau roda empat yang melitas di wilayah tersebut.

Sekretaris Desa (Sekdes) Nagrak Komarudin SS mengatakan, setiap hari di posko tersebut melibatkan sekitar 10 hingga 15 orang petugas. "Utuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, kita libatkan semua elemen desa nagrak guna mensosialisasikan hidup bersih dan sehat bersama-sama melawan corona," kata Sekdes ketika di temui di posko jaga desa nagrak, Rabu (15/4/20).

Kegiatan ini, kata dia, dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. "Kita mulai dari pukul 07:00 hingga 17:00. Namun kita tetap menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak apalagi pada malam hari, menghindari tempat umum, keramayan, ruang publik dan kegiatan mendatangkan orang banyak serta menerapkan hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setelah beraktivitas," jelasnya.

Dalam kesempan tersebut, pihaknya juga memberikan masker kepada para penguna Jalan dan masyarakat. "Kita juga menyediakan masker sekitar 40 sampai 50 perhari bagi para penguna jalan dan masyarakat yang lupa membawa masker ketika akan berpergian keluar rumah, meskipun semua masyarakat di desa nagrak sudah kita baagi masker," ujar Komar. (Gandi)
Comments


EmoticonEmoticon