-->

Puluhan Pemuda Sraben Kandangan Semprotkan Disinfektan

Bidik Nusantara
Friday, 10 April 2020, 15:40 WIB Last Updated 2020-04-12T07:44:26Z
PONOROGO - Berbagai upaya pencegahan mewabahnya virus corona atau covid-19 terus dilakukan oleh lapisan masyarakat di seluruh Kabupaten Ponorogo, Jatim. 

Pasalnya saat ini Kabupaten Ponorogo termasuk zona merah covid-19 karena sudah terdeteksi 5 orang warga di Bumi Reyog tersebut positif terjangkiti virus corona.

Puluhan pemuda di lingkungan Sraben dan Kandangan, Dukuh Bancar, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan keliling kampung.

Menurut Akhmad Banani Adam, selain menyemprot perumahan warga, pihaknya juga menyasar fasitas umum. "Musholla dan masjid serta Poskamling juga kita semprot hari ini," kata Akhmad Banani Adam selaku Ketua Panitia Kegiatan, Jumat (10/4/2020).

Dia menambahkan kegiatan yang dilakukan merupakan yang kedua kalinya. "Kita sudah dua kali menyemprot disinfektan di lingkungan sini," paparnya. 

Pihaknya mengaku akan terus berupaya mencegah mewabahnya covid-19. "Ini adalah salah satu upaya dan ikhtiar anak muda lingkungan Sraben dan Kandangan dalam membasmi corona," tambahnya. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini