PSBB Di Gaungkan, RT/RW Dibekali Portal Serta Spanduk Himbauan - Bidik Nusantara

Minggu, 19 April 2020

PSBB Di Gaungkan, RT/RW Dibekali Portal Serta Spanduk Himbauan

KAB. BOGOR - Dalam rangka pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mencegah penyebaran Covid-19 diberbagai wilayah yang ada dikabupaten bogor, Namun ada sejumlah RT/RW untuk perangi virus tersebut, hanya dibekali portal dan spanduk himbauan saja, tanpa disertakan alat pelindung diri (APD).

Salah satunya rukun tetangga (RT) 02, rukun wilayah (RW) 02 Desa Cimanngu 1, Terlihat jelas disana tanpa adanya vosko dan petugas dari satgas covid-19, hanya melintang sebatang bambu dan spanduk himbauan saja di gang masuk ke rumah penduduk.

Hal tersebut disayangkan oleh ridwan pengendara roda dua yang secara kebetulan melintas ke wilayah tersebut.

"Kenapa pencegahan itu harus demikian!.. tanpa adanya petugas Satgas Covid-19. Bahkan saat ini sedang viral dimedia televisi mengenai sudah dibentuknya satgas covid dimasing masih wilayah," katanya.

Meski pun diwilayah itu tidak ada warga yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pantauan (PDP), dan sudah seharusnya pemerintah setempat memperhatikan keselamatan warganya," ucap Dedi ketua Majlis Pers Independent (MPI) Bogor Barat.

Ia berharap pemerintahan desa setempat harus menyelamatkan warganya dengan cara memberikan alat perlindungan diri berupa masker sesuai dengan jumlah penduduk yang ada diwilayah desa tersebut, dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan baik secara manual ataupun memakai armada damkar, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," pintanya. (DY)
Comments


EmoticonEmoticon