Polres Ponorogo Pantau Gudang Bulog - Bidik Nusantara

Rabu, 01 April 2020

Polres Ponorogo Pantau Gudang Bulog

PONOROGO - Satbinmas Polres Ponorogo melakukan pemantauan ke Bulog Divre 13  Kabupaten Ponorogo, Rabu (1/4/2020).

Pemantauan tersebut, dalam rangka mengatisipasi ketersediaan sembako terkait penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo yang langsung di terima oleh Kepala Bulog Divre 13 Ponorogo, David Susanto beserta jajaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut, KBO Satbinmas Polres Ponorogo Ipyu M.A. Fathoni yang didampingi Kaurmuntu Satbinmas Ipda Yulianti, Kanit Bintibmas Ipda Sarwo Edi dan Kanit Binkamsa Aiptu Toni Girinda.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Fathoni menyampaikan bahwa silaturrahmi ini dimaksudkan untuk memantau ketersediaan sembako di wilayah Kabupaten Ponorogo. Karena, kata dia, sedangkan adanya himbauhan masyarakat untuk tetap di rumah terkait adanya pemutusan dan penyebaran covid 19.

"Melihat himbauhan dari pemerintah kepada masyarakat untuk tetap di rumah kurangi aktifitas di luar rumah agar penyebaran virus corona. Maka Polres Ponorogo dalam hal ini Satbinmas Polres Ponorogo melaksanakan sillaturrahmi dan koordinasi terkait stok pangan di wilayah Kabupaten Ponorogo ke Perum Bulog Divre 13 Ponorogo," ujar Iptu Fathoni disela-sela silaturahmi.

Kepala Bulog Divre 13 Ponorogo, David Susanto menyampaikan persediaan operasional komoditas Perum Bulog Ponorogo Per 31 Maret 2020 adalah gudang Bulog Ngrupit Beras 280 Ton Minyak goreng 1500 liter dan Terigu 1.340 Kg.

Sementara itu, di gudang Bulog Babadan Beras 480 Ton Minyak goreng dan Terigu Nihil. Sedangkan di gudang Bulog Madusari Beras 240 Ton Minyak Goreng 1500 Liter dan Terigu 1.340 Kg.

Rencana awal April 2020 Beras akan masuk ke Ponorogo 1.200 Ton. "Stok beras minyak goreng dan terigu bersifat dinamis juga bisa dilakukan move antar Kabupaten justru Gula dan sayur yang agak mengkhawatirkan namun persediaan masih bisa mencukupi masyarakat Ponorogo cuma Gula memang secara nasional mahal sampai saat ini Rp 18.000 per Kg," papar David

Ia menjelaskan, di wilayah Ponorogo, mekipun ditengah adanya pandemi corona, stock beras dan sembako aman dan mencukupi. "Alhamdulilah tidak terjadi kelangkaan juga penimbunan baik distributor maupun masyarakat," pungkas David Susanto. (NC)
Comments


EmoticonEmoticon