Mahasisws Relawan Kemanusiaan Lakukan Penyemprotan Disinfektan - Bidik Nusantara

Rabu, 22 April 2020

Mahasisws Relawan Kemanusiaan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

ACEH - Sedikitnya lima lembaga internal kampus, yang tergabung dalam mahasiswa relawan kemanusiaan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis di Desa Kuala Paret, Kecamatan Sungai Raya. Kamis, (22/04/20).

Lima lembaga tersebut diantaranya, Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Cnd, Senat Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Langsa, Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Langsa, Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam.

Kordinator Umum, M. Kamalul Razzaq mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya menekan dan memberantas COVID-19.

"Kita berkerja sama dengan Keuchik dan pemuda Gampong dalam  melakukan penyemprotan cairan desinfektan di pemukiman warga. Sampai saat ini, mereka sudah melakukan penyemprotan sebanyak 3 desa termasuk (Alur Berawe, Bayeun dan Kuala Paret, Kecamatan Sungai Raya. Insya Allah dalam bulan ramadhan nanti mereka juga mengagendakan beberapa kegiatan sosial untuk masyarakat," kata Kamalul Razzaq.

Pada kesempatan yang sama, Aris Munandar selaku Kordinator Lapangan menambahkan, selain melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada pemukiman warga, kata dia, dalam kesempatan tersebut juga melakukan penyuluhan tentang COVID-19,  hidup sehat, dan cara cuci  tangan yang baik bagi Relawan-Relawan wanita MRK.

Kami melakukan penyemprotan ini dalam rangka pencegahan virus Corona, mudah-mudahan kita terhindar dari pandemi berbahaya ini," harapnya. (Samsul) 
Comments


EmoticonEmoticon