-->

Lawan Covid-19, BPP Bungkal Bersama Corteva Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bidik Nusantara
Friday, 17 April 2020, 17:27 WIB Last Updated 2020-04-18T00:12:11Z

PONOROGO - Meningkatnya jumlah pasien yang terkena virus Corona di Indonesia membuat banyak pihak melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya pencegahan covid-19 itu juga dilakukan oleh Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Bungkal bekerjasama dengan Corteva melalui penyemprotan disinfektan keliling Desa.

Menurut Sudjono selaku Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Bungkal, kegiatan penyemprotan disinfektan pada Jumat (17/4/2020) dilakukan di Desa Bediwetan dan Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim. "Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya Kantor BPP Kecamatan Bungkal bekerjasama dengan Corteva untuk mencegah pandemi virus corona atau covid-19," kata Sudjono.

Hal sama disampaikan oleh Yani Triastuti selaku PPL Desa Bancar, yang mengatakan penyemprotan disinfektan difokuskan di tempat atau fasilitas umum yang dikunjungi banyak orang. "Kita melakukan penyemprotan di Masjid, Musholla, Pertokoan, Warkop, Poskamling maupun sekretariat Kelompok Tani," tambah Yani Triastuti diamini Supiyah, PPL yang lain.

Kades Bancar, Agus Sudarmono mengucapkan terimakasih kepada Kantor BPP Kecamatan Bungkal dan Corteva yang melakukan kegiatan pencegahan covid-19. "Atas nama Pemdes Bancar kami ucapkan banyak terimakasih atas kegiatan penyemprotan disinfektan dari BPP Kecamatan Bungkal dan Corteva hari ini," ujar Agus Sudarmono. (NC)
Komentar

Tampilkan

Terkini