-->

Kodam III Siliwangi Berikan Bantuan Logistik Kepada RSUD Cianjur

Bidik Nusantara
Saturday, 18 April 2020, 21:14 WIB Last Updated 2020-04-18T14:33:28Z
CIANJUR - Kodam III Siliwangi memberikan bantuan logistik untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Sabtu (18/04/2020).

Bantuan tersebut disalurkan untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Cianjur.

Pasiter Kodim 0608/Cianjur, Kapten Inf Ojang mengatakan, ada dua rumah sakit di Kabupaten Cianjur yang mensapatkan bantuan yaitu RSUD Sayang Cianjur dan RSUD Cimacan. 

"Hari ini sebanyak seribu butir telur dan 50 ekor ayam disalurkan ke-RSUD Cianjur. Program ini adalah program Kodam III Siliwangi dalam rangka memberikan bantuan logistik untuk tenaga medis di Jawa Barat," ungkapnya kepada wartawan.

Di Cianjur, kata dia, ada dua rumah sakit yang mendapat bantuan, yaitu RSUD Sayang dan RSUD Cimacan. "Di RSUD Sayang sendiri menerima seribu butir telor dan 50 ekor ayam sedangkan untuk RSUD Cimacan menerima 800 butir telor dan 50 ekor ayam sebagai bantuan untuk tenaga medis dalam rangka penanganan Covid-19," jelasnya.

Ia pun berharap bantuan tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi tenaga medis dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Terlebih di masa darurat Covid-19.

"Harapannya bantuan ini bisa membantu bermanfaat bagi tenaga medis dalam rangka melaksanakan tugas, karena kita lihat tenaga medis dalam penanganan Covid-19 ini cukup ekstra di lapangan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi Penunjang Medis RSUD Sayang Cianjur, Wiwin Triyunarti bersyukur dengan adanya bantuan tersebut dan berterima kasih kepada Kodam III Siliwangi.

"Alhamdulillah kami menerima seribu telur dan 50 untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, terima kasih," ucapnya.

Menurutnya, saat ini ada 139 tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di RSUD Sayang Cianjur. Para tenaga medis itu meliputi IGD dan ruang isolasi.

"Saya berharap mereka diberi kesehatan dengan bantuan ini dan bisa survive dari, tenaga, gizi dan kesehatannya," harapnya.


(Pendim 0608/Ciajur)
Komentar

Tampilkan

Terkini